Berita Menarik: Cara Matikan Mesin Mobil yang Benar; Penyekatan di Tangsel

Desain lingkar kemudi Daihatsu Rocky. Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan

Artikel yang mengulas soal cara benar mematikan mesin mobil menjadi berita menarik kumparanOTO pada Jumat (2/7).

Agar kondisi mobil tetap dalam kondisi prima wajib mendapat perlakuan yang benar. Salah satunya perlakuan ketika mematikan mesin mobil. Jika asal dampaknya adalah kerusakan yang timbul dalam jangka waktu panjang.

Kemudian artikel yang mengulas soal mobil lelang murah Toyota Innova seharga Rp 43 jutaan juga menjadi berita menarik selanjutnya. Disusul soal rencana pembatasan mobilitas masyarakat Tangsel dengan memberlakukan penyekatan ruas jalan juga menarik perhatian pembaca.

Rangkuman berita menarik kumparanOTO

Kamu Belum Benar Kalau Matikan Mesin Mobil Masih Begini

Posisi tangan saat mengemudikan Toyota Corolla Altis Hybrid Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan

Kondisi mobil supaya tetap prima harus mendapat perlakuan yang tak boleh sembarangan. Salah-salah bikin umur komponen mesin atau kelistrikan tak lama.

Termasuk perlakuan mematikan mesin mobil, ternyata ada langkah-langkah yang dianjurkan oleh pabrikan. Jadi tidak bisa sembarang langsung matikan mesin mobil.

Service Part Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Anjar Rosjadi menjelaskan, apabila hal tersebut sudah menjadi kebiasaan, dampaknya akan timbul dalam jangka waktu panjang.

Lelang Toyota Innova Mulai Rp 43 Jutaan, Tertarik?

Lelang Toyota Innova murah. Foto: dok. Lelang.go.id

Membeli mobil bekas secara lelang kini bisa jadi pilihan. Harganya yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran bekas, jadi salah satu alasan banyak orang mulai tertarik mengikuti lelang mobil bekas.

Salah satu lelang mobil yang bisa diikuti, yakni melalui lelang yang diselenggarakan oleh KPKNL. Pada lelang ini, mayoritas mobil yang dilelang merupakan bekas mobil dinas operasional pemerintahan atau mobil sitaan KPK dan Kejaksaan Agung.

Dari berbagai mobil bekas yang dilelang, nama Toyota Innova jadi yang paling menarik untuk dilirik. Berdasarkan penelusuran kumparan di situs resmi lelang.go.id, kini banyak Toyota Innova bekas mobil dinas pemerintahan yang dilelang dengan harga sangat menggiurkan.

PPKM Darurat, Perbatasan di Tangsel Bakal Ada Penyekatan

Penyekatan di Jalan Cikini Raya, Jakarta Pusat, Senin (21/6). Foto: Dok. Istimewa

Pemerintah resmi menggulir Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Darurat mulai 3 sampai 20 Juli 2021. Kebijakan PPKM Darurat diberlakukan se-Jawa dan Bali.

Dalam dokumen Implementasi PPKM Darurat Jawa dan Bali yang dikemukakan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan, sebanyak 122 daerah menjadi sasaran kebijakan tersebut. Dari angka itu meliputi 48 kabupaten/kota dengan asesmen situasi pandemi level 4. Sisanya 74 kabupaten/kota merupakan situasi pandemi level 3.

Wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) termasuk ke dalam wilayah yang wajib melaksanakan pengetatan aktivitas masyarakat selama periode PPKM Darurat, karena termasuk kriteria level 4.

Comments are closed.