Bek Berdarah Indonesia, Kevin Diks, Resmi Gabung FC Copenhagen

Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy saat membela Vitesse. Foto: Instagram/@kevindiks2

Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks, resmi bergabung dengan raksasa Liga Denmark, FC Copenhagen. Diks didatangkan dari tim Italia, Fiorentina.

Kevin Diks diresmikan pada Senin (5/7) waktu setempat. Ia direkrut untuk menambah kekuatan FC Copenhagen di sektor full-back kanan.

”Kevin adalah pemain serbabisa yang luar biasa, dia memiliki kualitas untuk bermain di beberapa posisi,” kata Direktur Olahraga FC Copenhagen, Peter Christiansen, dalam laman resmi klub.

”Dia selalu punya bakat dan sekarang dia juga punya kesempatan untuk naik tingkat dalam kariernya. Kami sangat yakin ini akan membawanya lebih maju,” tambahnya.

”Dia telah mencoba banyak hal di usia muda, mulai bermain di Liga Champions untuk Feyenoord hingga sulit mendapatkan menit bermain di Italia,” terangnya.

Kevin mengaku target besar yang diusung FC Copenhagen setiap musim adalah alasan ia menerima tawaran ini. Kevin diberi kontrak jangka panjang hingga tahun 2025.

”FC Copenhagen adalah klub yang sangat ambisius, di mana tuntutan besar selalu diberikan kepada semua orang,” kata Kevin.

”Saya tahu betul ini adalah klub yang selalu memiliki kejuaraan dan bertujuan untuk main di Eropa dan itu sejalan dengan ambisi saya. Saya sangat menantikan untuk bermain ke lapangan dengan rekan setim baru, saya siap memulai musim yang menyenangkan,” tambahnya.

Pemain keturunan Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy saat membela Aarhus GF. Foto: Instagram/@kevindiks2

FC Copenhagen adalah salah satu tim tersukses di Denmark. Mereka punya koleksi 13 gelar juara liga. Musim lalu, mereka mentas di Kualifikasi Liga Europa. Sayang, FC Copenhagen gagal menembus putaran final.

Adapun, Kevin Diks merupakan pemain Belanda keturunan Indonesia. Pemain 24 tahun tersebut diketahui memiliki darah Maluku dari orang tuanya.

Comments are closed.