Bawa Surat Positif COVID-19, Pengendara Avanza Diputar Balik dari Bakauheni

Pemerikasaan syarat penyebrangan di Bakauheni Lampung Selatan, Kamis (8/7). | Foto: Ist

Lampung Geh, Lampung Selatan – Pengendara Avanza nekad melakukan perjalanan saat surat yang dibawa menunjukkan positif COVID-19. Alhasil, petugas penyekatan Pelabuhan Bakauheni memaksa pengendara untuk putar balik, Kamis (8/7).

Kepala KSKP Bakauheni Polres Lampung Selatan AKP Ridho Rafika mengatakan ada satu pengendara yang harus diputar balik. Pasalnya, syarat penyebrangannya tidak lengkap.

Pemerikasaan syarat penyebrangan di Bakauheni Lampung Selatan, Kamis (8/7). | Foto: Ist

“Saat kita periksa, ternyata surat keterangan SWAB-nya positif. Jadi kita putar balik lagi ke tujuan asalnya,” jelas Ridho.

Pengendara Avanza tersebut diketahui dari Medan dan hendak menuju ke Bandung. Namun, terpaksa tidak melanjutkan karena petugas penyekatan mengarahkan untuk kembali ke asal dan melakukan isolasi mandiri.

Sementara itu, data jumlah kendaraan yang telah diperiksa Pospam Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, Kamis (8/7).

“Per hari ini pukul 06.00 WIB sampai 14.00 WIB ada 414 kendaraan yang telah kami periksa. Di antaranya, 60 unit kendaraan roda empat, 10 unit Bus, 315 unit kendaraan angkutan logistik, dan 29 unit sepeda motor,” katanya.

Dari 414 yang diperiksa, selama 8 jam per hari Kamis ini ada 42 kendaraan yang terpaksa harus diputar balik.

“Ada 24 unit kendaraan roda empat, 1 unit bus, dan 17 unit sepeda motor, terpaksa kami putar balik karena tidak lengkapnya syarat penyebrangan,” tambah Ridho.

Dimana salah satunya merupakan pengendara Avanza yang membawa surat hasil positif COVID-19.(*)

Comments are closed.