Barry Likumahuwa Rilis Dua Lagu untuk Mengenang sang Ayah, Benny Likumahuwa

Musisi Barry Likumahuwa saat hadir di ibadah pemakaman ayahnya Benny Likumahuwa di TPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa, (10/6). Foto: Dok. Ronny

Musisi Benny Likumahuwa meninggal dunia pada 9 Juni 2020. Hingga saat ini, kepergian Benny masih membawa duka bagi kerabat, saudara, serta fans dari karya-karyanya sebagai solois dan saat bersama The Rollies.

Demi mengenang sosok ayahnya yang melegenda di industri musik Indonesia, Barry Likumahuwa merilis sebuah EP yang berisikan dua lagu. EP itu ia beri tajuk Dear Pops.

Dalam EP itu, ada lagu Ode To Benny Liku yang Barry Likumahuwa tulis sendiri khusus untuk ayahnya. Ada pula versi baru dari lagu Infra Polusi yang diciptakan Benny Likumahuwa saat masih memperkuat The Rollies pada 1976.

Barry Likumahuwa. Foto: Instagram/@barrylikumahuwa

Kedua lagu ini direkam secara live tanpa overdub pada Mei 2021 di Reverend & Co. Studio, Jakarta Barat. Barry pun mengajak beberapa teman untuk berkolaborasi, yakni Dimas Pradipta (drums), Bass G (tenor saxophone), Doni Joesran (electric piano), Georgie Tanasale (perkusi), dan Ami Purba (trumpet).

“Musisi-musisi ini sangat dekat dengan ayah. Mereka masing-masing pernah mendapat pendidikan baik formal maupun informal dari Ayah Benny,” ujar Barry Likumahuwa dalam siaran pers yang kumparan terima beberapa waktu lalu.

Bukan sekadar mengenang sosok Benny Likumahuwa, Barry juga memasukkan alat musik tradisional Maluku, Tifa, ke dalam lagu. Ini pun menjadi sebuah sajian etnik yang seru dan menarik untuk didengarkan.

Musisi Barry Likumahuwa meletakkan bunga di makam ayahnya Benny Likumahuwa di TPU Jombang, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa, (10/6). Foto: Dok. Ronny

“Ayah yang selama ini memberikan saya pemahaman tentang kebudayaan Maluku. Hal tersebut membuat saya merasa perlu meneruskan legacy akan kecintaan terhadap budaya Indonesia Timur dari ayah,” kata Barry.

Rencananya, dua lagu itu akan dimasukkan ke dalam sebuah album kompilasi. Album itu nantinya siap dipasarkan dalam bentuk vinil.

Silakan nikmati EP Dear Pops dari Barry Likumahuwa di seluruh digital platform kesayangan kalian.

Comments are closed.