Bank BCA Tutup Lebih Awal di Masa PPKM Darurat

Ilustrasi gedung BCA. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

PT Bank Central Asia (Tbk) (BBCA) atau BCA menyatakan mendukung penuh kebijakan pemerintah untuk menerapkan PPKM Darurat dalam rangka menekan laju penularan pandemi COVID-19. Sejalan dengan kebijakan dari regulator tersebut, maka mulai hari ini, Jumat, 2 Juli 2021, BCA melakukan penyesuaian jam layanan operasional. Kantor Cabang BCA akan melayani nasabah hanya hingga pukul 14.00 waktu setempat.

“Jam operasional Kantor Cabang yakni hingga pukul 14.00 waktu setempat yang secara umum akan berlaku di Kantor Cabang BCA di seluruh Indonesia,” ujar Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA, Hera F. Haryn dalam keterangan tertulis yang diterima kumparan, Jumat (2/7).

BCA juga melakukan penyesuaian jam layanan operasional untuk transaksi transfer dana melalui RTGS dan LLG yang berlaku mulai 2 Juli 2021 yakni via counter cabang sampai dengan pukul 13.30 waktu setempat dan via e-channel sampai dengan pukul 14.00 WIB.

“Selain itu, berdasarkan kondisi terkini, pada prinsipnya BCA berkomitmen menjalankan operasional perbankan sesuai dengan kebijakan PPKM Darurat yang telah ditetapkan dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Hera.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen perseroan dalam memprioritaskan kesehatan, keamanan dan kenyamanan karyawan, nasabah, mitra kerja, serta masyarakat.

Menurut Hera untuk melihat info terupdate mengenai daftar kantor cabang BCA yang buka atau tutup, nasabah dapat melihatnya di https://www.bca.co.id/en/lokasi-bca/operasional.

Selain itu untuk mengurangi aktivitas fisik, Hera juga mengimbau kepada nasabah agar bisa menggunakan layanan #BankingFromHome seperti mobile banking (BCA mobile), internet banking (KlikBCA), dan kanal digital lainnya. Atau bisa juga melalui myBCA, sebuah digital platform yang memungkinkan nasabah dapat mengakses seluruh informasi rekening hanya dengan menggunakan BCA ID.

Comments are closed.