Balik ke Indonesia, Shanty Kenang Awal Karier: Jadi SPG hingga Model Video Klip

Penyanyi Shanty saat diwawancarai oleh kumparan. Foto: kumparan

Penyanyi Shanty kini kembali ke Indonesia. Perempuan yang dikabarkan telah berpisah dengan suaminya Bastian Paredes ini diketahui menetap di Bali bersama anak-anaknya.

Kini, Shanty pun kembali memutuskan untuk melanjutkan kariernya di industri hiburan Tanah Air yang sempat ia tinggalkan selama hampir 12 tahun.

Saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Melaney Ricardo, Shanty mengenang perjalanan kariernya yang ternyata cukup sulit dilalui. Pelantun Oh Kasih ini bahkan pernah menjadi SPG saat awal kariernya.

Start-nya, tuh, gue pernah jadi SPG di mal, gue juga pernah menerima job yang kayaknya enggak akan berakhir seperti sekarang,” ungkap Shanty seperti dikutip dari video berjudul 10 tahun di Hongkong, Shanty akhirnya Kembali Ke Indonesia Selamanya, ternyata Karena.., Rabu (21/9).

Kendati demikian, Shanty yang sedari dulu dikenal sebagai sosok yang ambisius dalam mengejar mimpi, mengaku tak pernah menyesal meniti kariernya dari bawah seperti itu.

Ibu 2 anak itu mengatakan bahwa pengalaman hidupnya yang membuat dirinya bisa mencapai titik karier seperti saat ini.

“Gue bangga karena gue bukan yang i’m a dreamer terus gue cuma yang duduk-duduk saja menunggu. Karena tanpa pintu-pintu kecil itu, enggak akan kebuka pintu yang lebih besar,” ujarnya.

Shanty Pernah Jadi Model Video Klip dengan Upah Kecil

Perjalanan karier Shanty tak berhenti di situ. Ia juga mengenang masa-masa saat mendapatkan tawaran pekerjaan dengan upah yang kecil, salah satunya saat menjadi model video klip.

“Waktu dulu, kalau gue boleh cerita, waktu video klip Inikah Cinta, itu duitnya kecil. Enggak ada persiapan, kostum bawa sendiri, pokoknya gue inget banget, ‘gue terima enggak, ya?’ Soalnya kecil banget duitnya even for that era,” kenangnya.

Namun kesukaannya pada lagu Inikah Cinta yang dibawakan ME, Shanty akhirnya menerima job tersebut. Siapa sangka keputusannya itu benar-benar mengubah karier Shanty.

“Waktu itu, kan, ME band baru, tapi akhirnya lagu itu hits sampai sekarang. Jadi lagu paling berkesan dan video klip paling berkesan,” ungkapnya.

“Iya, orang, kan, paling ingat sama dance-nya Shanty,” timpal Melaney.

Dari situ, Shanty menyadari bahwa perjalanan kariernya yang dimulai dari nol itu adalah sebuah usaha yang tidak sia-sia untuk mencapai hasil yang maksimal seperti saat ini.

Kendati sempat meninggalkan Indonesia dan karier yang telah dibangunnya selama ini, Shanty tetap dapat memetik pelajaran berharga dalam hidupnya. Kini, ia pun tak lagi ngoyo dalam menjalani hidup.

“Perjalanan hidupku di Hong Kong juga membentuk diriku sekarang ini. Pas ke Hong Kong, kan, gue kehilangan semua yang memudahkan hidup gue di sini, tiba-tiba gue datang ke sana dan orang-orang, ‘siapa lo?’ dan gue yakin orang yang pindah dari Indonesia ke luar negeri itu pasti punya struggle masing-masing,” pungkasnya.

Comments are closed.