Bakar Tetangganya, Warga Boyolali Jadi Buron Polisi

Korban penganiayaan di Boyolali dirawat di rumah sakit lantaran mengalami luka bakar hingga 50 persen

SOLO-Seorang warga Kecamatan Simo, Boyolali, Maryono diburu polisi lantaran diduga melakukan penganiayaan dengan membakar tubuh tetangganya. Korban yang mengalami luka bakar cukup parah saat ini menjalani perawatan di rumah sakit.

Menurut Sunoto, kejadian penganiayaan itu terjadi pada Sabtu, (26/06/2021). Kasus kekerasan tersebut terjadi lantaran perselisihan antara pelaku dengan korban yang bernama Bintang.

“Ada masalah jual beli yang belum selesai,” kata Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Eko Marudin, Senin (28/06/2021).

Dalam kasus tersebut, pelaku menjual rumahnya kepada korban sejak lima tahun silam. Hanya saja, pelaku masih terus menempati rumah yang telah dijualnya itu.

Pada akhir pekan lalu, Bintang mendatangi rumah yang telah dibelinya itu. Dia menanyakan kejelasan kapan bisa menempati rumah tersebut. Rupanya, upaya Bintang untuk memperoleh haknya itu membuat pelaku marah.

Pelaku yang marah langsung membakar tamunya. Dia lantas melarikan diri menggunakan sepeda motor. Beruntung, korban yang merupakan perangkat desa itu bisa diselamatkan oleh warga dan dilarikan ke rumah sakit.

Kapolsek Simo, AKP Sunoto menyebut polisi saat ini tengah memburu pelaku. Polisi juga telah menyita barang bukti berupa telepon genggam milik pelaku serta botol yang berisi sisa bahan bakar.

(Agung Santoso)

Comments are closed.