Anies Vicon dengan Nakes di RSUD Pasar Minggu: Beban Makin Tinggi Ya?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai mengikuti apel bersama Penegakan Pendisiplinan PPKM Berskala Micro TA 2021 di Jakarta, Minggu (13/6/2021). Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau RSUD Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (29/6) malam.

Pada kesempatan itu, Anies sempat melakukan video conference (Vicon) dengan tenaga kesehatan (Nakes) yang ada di RSUD Pasar Minggu.

Anies menyebut, beban nakes saat ini bertambah seiring lonjakan kasus virus corona di Jakarta. Hari ini saja, Selasa (29/6), kasus corona Jakarta mencapai 7.379.

“Gimana bebannya, makin tinggi ya hari-hari ini?” kata Anies dalam Vicon itu yang dibagikan melalui Instagram pribadinya, Selasa (29/6).

Di kesempatan ini Anies juga meminta para nakes menyampaikan pesan untuk masyarakat, khususnya warga Jakarta.

Nakes kemudian meminta agar warga untuk mengetatkan protokol kesehatannya. Sebab, penularan COVID-19 saat ini begitu cepat.

“Untuk keluarga kita, untuk masyarakat umum prokesnya sekarang harus benar-benar dijaga karena sekarang penularannya cepat,” kata nakes.

Dikutip dari situs corona resmi DKI corona.jakarta.go.id, secara kumulatif kasus positif corona di Jakarta kini mencapai 535.788 kasus.

Sementara angka kematian akibat virus corona di Jakarta masih tinggi, yakni bertambah 78 orang dalam sehari, dengan total 8.426 orang. Artinya hanya lebih sedikit satu kasus dari capaian tertinggi, yakni 79 orang.

Pasien yang sembuh bertambah 3.504 orang, dengan total 461.439 orang dinyatakan sembuh.

Sedangkan pasien yang masih menjalani perawatan di rumah sakit naik 545 orang dengan total 20.419 orang. Sementara yang melaksanakan isolasi juga naik 3.252 orang menjadi 45.504 orang.

Artinya masih ada 65.923 kasus positif aktif di Jakarta. Angka ini naik 3.797 orang dari data sebelumnya. Kasus aktif ini masih jadi yang tertinggi selama pandemi corona di Jakarta.

Comments are closed.