Anies Ungkap Kabar Baik Vaksinasi di DKI: Sudah 4,5 Juta, On The Right Track

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau vaksinasi untuk media di Balai Kota DKI Jakarta. Foto: Pemprov DKI Jakarta

Pemprov DKI Jakarta terus mengupayakan percepatan vaksinasi corona. Gubernur Anies Baswedan menyebut total warga usia 18 tahun ke atas yang sudah divaksin kini sebanyak 4,5 juta dari target 8,8 juta.

Anies merasa progres vaksinasi di DKI sangat baik dan diharapkan bisa selesai sebelum akhir Agustus mendatang.

Alhamdulillah kabar baiknya target penduduk usia 18 tahun ke atas 8,8 juta saat ini sudah mendapatkan vaksin 4,5 juta dari langkah ini menunjukkan kita on the right track di dalam program vaksinasi,” jelas Anies saat konferensi pers persiapan PPKM Darurat di DKI, Jumat (2/7) malam.

“Dan harapannya bisa tercapai seluruh orang dewasa sebelum akhir Agustus,” imbuhnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tinjau vaksinasi ulama di Balai Kota Jakarta. Foto: Dok. Pemprov DKI Jakarta

Ia pun meminta setiap dinas dan SKPD bekerja sama dengan masing-masing mitranya dalam mendukung percepatan vaksinasi corona.

“Ini harus kita lakukan sesegera mungkin, saya minta kepada semua untuk menggerakkan mitranya agar bisa ikut program vaksinasi, misalnya Dinas Perhubungan itu punya banyak mitra pastikan mitra-mitranya mengerahkan anak buahnya untuk vaksinasi keluarganya ikut vaksinasi,” imbaunya.

“Begitu juga dengan SKPD-SKPD yang lain, semua SKPD, semua UPTD terus bergerak mengerahkan keluarga untuk mengikuti program vaksinasi dengan cara seperti itu, maka kita bisa memastikan bahwa seluruh masyarakat akan bisa mendapatkan vaksinasi secara tepat waktu,” lanjutnya.

Anies Baswedan membuka vaksinasi untuk Anak di Jakarta. Foto: Pemprov DKI Jakarta

Selain vaksinasi kepada warga usia 18 tahun ke atas, kini Pemprov DKI juga memvaksinasi remaja usia 12 tahun ke atas sejak 1 Juli lalu. Ia pun mendorong semakin banyak warga yang divaksin sebagai bentuk perlindungan.

“Untuk bisa melewati pandemi ini kita harus melewati dua rute pertama adalah melakukan vaksinasi, sehingga tumbuh imunitas atau terpapar COVID-19, selalu tumbuh imunitas kita tidak ingin lewat rute kedua kita ingin lewat rute pertama yaitu vaksinasi karena itu kita harus vaksin seluruh warga Jakarta yang berusia di atas 18 tahun dan alhamdulillah sejak kemarin kita memvaksin yang di atas 12 tahun,” pungkasnya.

Comments are closed.