Anies Tinjau Penangan Pasien Corona di RSUD Tarakan: Keterisian Cukup Full

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat Konferensi Tingkat Tinggi Kota Dunia 7th World Cities Summit (WCS) 2021 secara hybrid di Singapura, Senin (21/6). Foto: PPID DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Senin (28/6). Kunjungan Anies dalam rangka sidak untuk memastikan kesiapan rumah sakit dalam menangani pasien corona.

Dalam kesempatan itu, Anies juga menyampaikan tingkat keterisian pasien corona di RSUD Tarakan sudah cukup penuh. Menurut Anies, masih akan mungkin adanya peningkatan pasien mengingat masih meningkatnya kasus corona di Jakarta.

“Baru saja selesai melakukan inspeksi di RSUD Tarakan menyaksikan persiapan sekaligus penanganan. Persiapan untuk kita mengantisipasi kenaikan kasus yang sangat tinggi ini, mungkin meningkat lagi,” ucap Anies di lokasi, Senin (28/6).

Anies menyatakan, fasilitas di RSUD Tarakan dari mulai ruang isolasi dan ICU untuk pasien corona sudah sangat dengan baik.

“Sekaligus melihat penanganan bagaimana pasien-pasien yang terpapar COVID di tangani semua di sini. Dari mulai yang memerlukan kamar isolasi sampai memerlukan ICU, bahkan termasuk ICU untuk bayi,” kata dia.

“Jadi semua fasilitas alhamdulillah berjalan dengan baik dengan tingkat keterisian cukup full,” sambungnya.

Lebih lanjut Anies mengimbau agar warga mengurangi aktivitas berpergian untuk menghindari potensi penularan COVID-19.

“Karena itu saya ingin mengajak kepada semua dari RS ini ada pesan mari kurangi berpergian, mari kita hindari potensi Penularan, mari kita pilih keselamatan,” tandasnya.

Comments are closed.