Anies Siapkan JIExpo Kemayoran Tampung Pasien Corona, Kapasitas 24 Ribu Orang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi kesiapan Rusun Nagrak di Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (23/6). Foto: Pemprov DKI Jakarta

Jakarta terus berpikir keras untuk melayani warga yang terpapar corona. Salah satunya dengan menyiapkan tempat penampungan untuk pasien yang membutuhkan tempat isolasi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini tengah menyiapkan JIExpo Kemayoran, Jakarta, sebagai tempat merawat pasien corona. Kapasitasnya cukup besar.

“Kami sekarang melakukan penambahan tempat penampungan, termasuk di JIExpo yang bisa menampung 24 ribu orang,” kata Anies usai rakor di Polda Metro Jaya, Jumat (2/7).

Selain itu, ada sejumlah wilayah yang disediakan tempat isolasi terkendali dekat dengan tempat tinggal. Sehingga penanganan pasien corona bisa dikendalikan tak jauh dari tempat tinggal mereka.

“Masing-masing wilayah disiapkan untuk menampung 5.000 orang, Kita tidak ingin bila terpapar tidak terlindungi, tidak terlayani. Bawa, antar, kami akan siapkan,” ujar Anies.

Kondisi Corona dan rencana pengetatan di Jakarta. Foto: Dok. Istimewa

Dia meminta RT dan RW aktif mengidentifikasi setiap warganya. Bila ditemukan ada yang positif atau memiliki gejala corona segera laporkan.

“Kini saatnya membangun solidaritas sosial, kini saatnya bergotong royong membantu apabila di kampungnya, apabila di kompleksnya, ada keluarga yang mengalami kesulitan mari kita saling tolong, mari kita saling bantu,” ucap dia.

“Kita tunjukkan bahwa ini adalah Bangsa, Bangsa Indonesia yang gotong royong, yang saling melindungi,” tutup dia.

***

Saksikan video menarik di bawah ini:

Comments are closed.