Anies: Mau Datangkan Mobil Vaksin Keliling Bisa Diajukan Lewat JAKI

Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada warga saat vaksinasi massal di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (26/6). Foto: Galih Pradipta/ANTARA FOTO

Vaksinasi terus digencarkan sampai ke sektor kelurahan. Untuk mensukseskan target vaksinasi, Pemprov DKI meluncurkan mobil vaksin keliling yang akan mendatangi setiap perkampungan atau kompleks.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa tidak ada kuota pada pelaksanaan vaksin keliling dan dapat diajukan melalui aplikasi JAKI.

“Tidak ada kuota. Karena sifatnya mobile. Maka ia mendatangi kampung-kampung. kompleks-kompleks, dan kalau mau mengajukan bisa kontak DKI lewat aplikasi JAKI nanti daerahnya bisa kita datangi,” ujar Anies saat kunjungannya ke Stasiun Senen, Rabu (7/7).

Untuk target dari mobil vaksin keliling ini nantinya disesuaikan dengan masyarakat dari setiap kelurahan sesuai dengan kebutuhannya.

“Tergantung kebutuhan. Karena datang di sebuah tempat. Kalau untuk masyarakat kita akan targetkan bisa 1.000/kelurahan,” pungkasnya.

Suasana vaksinasi keliling yang digelar oleh Polres Metro Jakarta Barat. Foto: Dok. Istimewa

Saat ini sudah terlaksana 4,9 juta orang yang telah divaksin, hal ini membuat target vaksinasi 7,5 juta orang di akhir Agustus dapat dicapai lebih cepat.

Comments are closed.