Anies Dorong Warga Jakarta Segera Divaksin: Agar Badan Lebih Siap Hadapi Corona

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai mengikuti apel bersama Penegakan Pendisiplinan PPKM Berskala Micro TA 2021 di Jakarta, Minggu (13/6/2021). Foto: Muhammad Adimaja/ANTARA FOTO

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendorong masyarakat untuk segera divaksin corona. Hal tersebut ia sampaikan usai melakukan sidak ke RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Senin (28/6).

Menurutnya, vaksinasi perlu untuk segera dilakukan agar terhindar dari corona. Namun, apabila tetap terpapar, dengan vaksin tubuh menjadi lebih siap dalam melawan virus tersebut.

“Bagi yang belum vaksin segerakan untuk melakukan vaksinasi. Lebih baik kita bersiap dengan mendapatkan vaksin sehingga badan kita jadi siap menghadapi bila sampai harus terpapar,” kata Anies di RSUD Tarakan, Senin (28/6).

Anies mengatakan, warga DKI bisa memanfaatkan sistem JAKI untuk mendapatkan akses vaksinasi di Jakarta.

Diketahui, melalui aplikasi JAKI atau corona.jakarta.go.id/vaksinasi, warga Jakarta bisa mendaftar sebagai peserta vaksinasi dari rumah. Sehingga, tak perlu mengantre di fasilitas kesehatan. Hal ini juga mengurangi kerumunan.

“Silakan daftar lewat JAKI, untuk melakukan vaksinasi di seluruh wilayah Jakarta,” kata Anies.

Aplikasi JAKI. Foto: JAKI

Selain itu, Anies juga berpesan kepada warga untuk menahan diri tidak berpergian ke luar rumah apabila tidak mendesak.

“Berpergian punya risiko terpapar, dan bila ada komorbid ada potensi komplikasi yang bisa fatal,” ucapnya.

Sementara, terkait dengan sidak, Anies mengatakan tingkat keterisian pasien corona di RSUD Tarakan sudah cukup penuh. Namun, fasilitas di RSUD Tarakan dari mulai ruang isolasi dan ICU untuk pasien corona sudah dipersiapkan dengan sangat baik.

“Jadi semua fasilitas alhamdulillah berjalan dengan baik dengan tingkat keterisian cukup full,” ucapnya.

Comments are closed.