Anies Apresiasi Nakes: Kerja Nonstop, Benar-benar Perjuangan yang Sita Energi

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, ke RSUD Tarakan lagi temui keluarga korban meninggal. Foto: Efira Tamara Thenu/kumparan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan sidak ke RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Senin (28/6). Kedatangannya untuk memastikan kesiapan rumah sakit dalam mengantisipasi lonjakan pasien dan juga mengecek fasilitas yang tersedia di sana.

Hasilnya, Anies menemukan bahwa semua fasilitas berjalan dengan baik, dengan tingkat keterisian hampir penuh. Selain mengecek kesiapan rumah sakit, dalam kesempatan itu, Anies tak lupa mengapresiasi kinerja tenaga medis yang bekerja tak kenal lelah.

“Saya sampaikan apresiasi kepada semua tenaga medis yang lelahnya luar biasa. Kerjanya non stop. Benar-benar sebuah perjuangan yang menyita energi, menyita pikiran, dan menyita kekuatan mental,” kata Anies di RSUD Tarakan.

Petugas membawa barang-barang nakes yang terkonfirmasi positif COVID-19 untuk proses isolasi terpusat di RS Priscilla Medical Center Sampang, Cilacap, Selasa (25/5/2021). Foto: Idhad Zakaria/ANTARA FOTO

Anies juga mengajak kepada semua masyarakat untuk mendoakan para tenaga medis agar tetap sehat. Sehingga bisa terus bekerja menyelamatkan nyawa dan menyembuhkan pasien corona.

“Kita doakan mereka semua sehat, sehingga mereka bisa menjalankan tugas menyelamatkan saudara-saudara kita yang saat ini sedang dirawat. Sekaligus mereka bisa berkumpul kembali bersama keluarga,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga berpesan kepada seluruh warga Jakarta. Ia meminta agar warga yang belum divaksin untuk segera mendapatkan vaksinasi.

“Bagi yang belum vaksin segerakan untuk melakukan vaksinasi. Lebih baik kita bersiap dengan mendapatkan vaksin sehingga badan kita jadi siap menghadapi bila sampai harus terpapar,” kata Anies.

Comments are closed.