Anies: Alhamdulillah Jakarta Sudah Bisa Vaksinasi 120 Ribu Orang per Hari

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk 10.000 Pekerja Media. Foto: Dok. Dyandra Media International

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan perkembangan terkait vaksinasi COVID-19. Anies mengatakan, vaksinasi di Jakarta kini mencapai 120 ribu orang per hari.

“Alhamdulillah Jakarta hari ini sudah dapat memvaksinasi di atas 120 ribu orang/hari,” kata Anies dikutip dari instagramnya, Selasa (29/6).

Jakarta terus mempercepat vaksinasi agar herd immunity segera tercapai. Jakarta menargetkan 7,5 juta orang sudah divaksin pada akhir Agustus mendatang.

Anies menuturkan, kegiatan vaksinasi massal turut mempercepat target vaksinasi harian. Kegiatan ini tercapai berkat kolaborasi Pemprov DKI Jakarta dengan pemerintah pusat, Kemenkes, TNI-Polri dan lembaga kemasyarakatan lainnya.

“Dari sisi supply ada pemerintah yang menyediakan vaksin dan infrastruktur pendukungnya, di sisi demand harus ada masyarakat yang mau datang untuk divaksin. Di sini lah kemitraan menjadi kuncinya,” ucap Anies.

Anies juga memberikan apresiasi saat melakukan peninjauan ke beberapa sentra vaksinasi massal. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang ikut terlibat dalam vaksinasi massal di Jakarta.

“Para mitra inilah yang turut aktif mengajak, mengorganisir warga, hingga kita bisa mencapai ratusan ribu vaksinasi dalam sehari di Jakarta,” kata Anies.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu/Bapak yang telah ikut turun tangan dalam kerja kolosal menjaga Jakarta dan melindungi sesama anak bangsa,” pungkasnya.

Comments are closed.