Anak di Bawah Umur Terlibat Pencurian Genset di Pesisir Selatan Sumbar

Ilustrasi pencurian. Foto: merdeka

Seorang anak berinisial GA (15) ketahuan mencuri genset di Asam Kamba Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Kapolsek Bayang Iptu M Thamrin mengatakan anak itu tidak bekerja sendiri, tapi juga dibantu oleh tersangka lainnya yakni MAY (23). Artinya dala melancarkan aksinya itu, ada dua orang tersangka.

“Mereka sudah kami tahan. Tersangka sudah mengaku atas perbuatannya itu, serta didukung oleh keterangan saksi-saksi,” katanya, Jumat 2 Juli 2021.

Dia menjelaskan mereka mencuri satu unit genset milik warga yang disimpan di sebuah pondok di area perkebunan pada akhir Juni lalu. Kudanya melakukan pencurian pada pagi hari.

Korban yang kaget genset miliknya hilang kemudian melaporkan kejadian itu ke polisi. Kedua tersanga pun akhirnya diringkus tanpa perlawanan dan dibawa ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Selain menangkap tersangka polisi juga mencari barang bukti hasil curian tersangka. Kedua pencuri genset itu mengaku sudah menjual barang tersebut ke luar daerah Pessel.

“Barang bukti dijual ke Padang namun masih dalam pencarian oleh Unit Reskrim Polsek Bayang,” ungkap Thamrin.

Comments are closed.