Aksi Kocak Pemilik Tulisi Mangganya di Pohon Biar Tak Dicuri, Malah Bikin Geli

Ilustrasi buah mangga. Foto: Japan National Tourism Organization

Demi mencegah mangga yang masih di pohon agar tidak dicuri orang, sang pemilik ini sampai membubuhkan tulisan lucu. Bahkan, fotonya yang beredar di media sosial pun langsung mencuri perhatian.

Sebelumnya diketahui, mangga merupakan salah satu buah paling populer di Indonesia. Beragam cara memakan mangga, mulai dari buahnya tanpa diolah, dijadikan jus, hingga untuk rujak.

Namun, saking populernya, kerap kali terjadi kasus pencurian mangga. Cara-caranya pun beragam, mulai dari mengambil langsung secara diam-diam, hingga menjepit dengan kaca mobil. Tentu semuanya akan membuat sang pemilik jengkel.

Ilustrasi mangga Foto: Shutterstock

Karena hal tersebut, salah seorang pemilik pohon mangga mencoba cara unik untuk mencegah buah miliknya itu dicuri. Potretnya dibagikan akun @hibooran di Twitter, pada Senin (5/7/2021).

Dalam foto yang diunggah, tampak empat buah mangga tergantung di pohonnya. Namun, di salah satu buah tersebut, terdapat tulisan yang dibuat dengan spidol hitam untuk mencegah maling mengambilnya.

“Jangan mas, aku masih muda,” tulis pemilik pada mangga tersebut.

Seketika penampakan buah mangga yang diberikan tulisan itu viral, disukai dan dicuitkan ulang hingga ribuan kali. Beragam komentar diberikan warganet, ada yang terhibur, tapi tak sedikit yang merasa cara tersebut tak akan ampuh.

“Bodo amat. Buat rujak pasti enak, apalagi yang masih muda,” kata akun @Formerlin1.

“Jadi keinget mangga si Rita,” ujar akun @sampanyetobeli sambil membagikan foto mangga yang diberi tulisan, diduga untuk keperluan tugas praktikum.

“Justru karena masih muda jadi lebih nikmat buat dirujak,” sebut aku @pagidanhujan. (bob)

Comments are closed.