Aksi Jambret HP Dipergoki Warga di Tebet, 1 Pelaku Ditangkap

Ilustrasi borgol Foto: Fitra Andrianto/kumparan

Aksi jambret HP di kawasan Tebet Timur Dalam, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, dipergoki warga. Satu pelaku berhasil ditangkap.

Kapolsek Tebet Alexander Yurikho mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Selasa (6/7) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu pelaku beraksi bersama rekannya yang berhasil kabur.

Menurut dia, saat itu korban yang sedang berjemur di pagar rumahnya tiba-tiba didatangi para pelaku dan langsung merampas HP miliknya. Aksi pelaku rupanya ketahuan dan langsung dikejar warga sekitar.

“Pada hari Selasa tanggal 05 Juli 201 sekitar jam 11.00 WIB elah diamankan satu orang laki-laki yang mengaku bernama Iwan yang di mana telah melakukan pencurian dengan cara merampas 1 unit Handphone milik korban yang di mana korban sedang berjemur di pagar rumahnya,” kata Alex dalam keterangan tertulis, Selasa (6/7).

Setalah ditangkap warga, Iwan kemudian langsung diserahkan ke polisi. Dari hasil pemeriksaan sementara, dia mengaku baru 1 kali melakukan penjambretan.

“Pelaku bersama rekannya (DPO) didapati oleh masyarakat sedang melakukan kejahatan dan segera dapat diamankan masyarakat dan diserahkan langsung kepada petugas Unit Patroli Polsek Tebet yang kebetulan sedang melaksanakan tugas patroli,” kata dia.

“Tersangka mengaku baru pertama kali melakukan kejahatan perampasan di wilayah hukum Polsek Tebet,” sambungnya.

Comments are closed.