Akhirnya, Jordan Henderson Cetak Gol Buat Inggris Setelah 11 Tahun

Aksi Jordan Henderson pada laga Inggris vs Ukraina di Euro 2020. Foto: Ettore Ferrari/Reuters

Jordan Henderson ikut mencatatkan namanya di papan skor saat Inggris membantai Ukraina di Euro 2020. Itu jadi gol perdana sang gelandang dalam seragam timnas selama 11 tahun.

Duel Ukraina vs Inggris di babak perempat final Euro 2020 dihelat di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. The Three Lions berhasil menang dengan skor mentereng 4-0.

Salah satu gol Inggris diciptakan oleh Jordan Henderson. Gelandang Liverpool itu menjebol gawang Ukraina via sundulan di menit ke-63 menyambut tendangan sudut Mason Mount.

Gol tersebut tak cuma menyegel kemenangan Inggris atas Ukraina. Menurut catatan Transfermarkt, itu juga spesial buat Henderson karena jadi gol perdananya buat timnas Inggris sejak melakukan debut pada tahun 2010 silam.

Aksi Jordan Henderson pada laga Inggris vs Ukraina di Euro 2020. Foto: Ettore Ferrari/Reuters

Henderson mencetak gol pertamanya untuk Inggris pada penampilannya yang ke-62. Di antara semua semua pemain yang mencetak paling tidak satu gol untuk Inggris, ia jadi yang paling lama menanti. Sang pemain pun mengaku senang.

“Sejujurnya hanya soal waktu (buat saya mencetak gol). Butuh waktu yang lama. Syukurlah saya berhasil mencetak gol. Saya senang untuk tim karena performanya luar biasa,” tutur Henderson, dikutip dari BBC Sports.

“Saya selalu mencoba untuk berkontribusi sebisa mungkin dan berkonsentrasi ke tugas saya di lapangan,” lanjut gelandang 31 tahun itu.

Aksi Jordan Henderson pada laga Inggris vs Ukraina di Euro 2020. Foto: Ettore Ferrari/Reuters

“Itulah yang bisa saya fokuskan, tapi tentu saja saya maunya sih bisa mencetak lebih banyak gol. Tapi saya tidak boleh mengeluh, saya di sini, saya sudah berkontribusi, dan mencetak gol. Itu bagus,” imbuhnya.

Inggris selanjutnya akan menghadapi Denmark di babak semifinal yang menyingkirkan Republik Ceko. Laga kedua tim bakal digelar di Stadion Wembley, London, Inggris, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB.

****

Comments are closed.