Agen Puji Lechia Gdansk, Sebut Egy Maulana Vikri Makin Berkembang

Egy Maulana Vikri mencetak gol debut bersama Lechia Gdansk. Foto: Lechia Gdansk

Egy Maulana Vikri dan Lechia Gdansk resmi berpisah. Egy yang datang sejak Maret 2018 tak memperpanjang masa kontraknya yang habis pada 30 Juni 2021.

Agen Egy, Dusan Bogdanovic, mengaku sangat berterima kasih dengan apa yang sudah diberikan Lechia Gdansk kepada kliennya. Menurutnya, banyak perkembangan yang sudah Egy dapatkan selama bergabung dengan klub asal Polandia tersebut.

Dari segi fisik, Egy kini terlihat lebih kekar usai bergabung dengan Lechia. Selain itu, Egy juga sudah mulai fasih berbahasa Inggris.

Hal itu terlihat saat ia menjawab pertanyaan awak media dalam konferensi pers bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.

Agen Egy Maulana Vikri, Dusan Bogdanovic. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

“Sama Lechia saat ini memang berpisah, tapi mereka sangat baik dan juga sangat serius kerja buat Egy makin berkembang dan menjadi makin bagus,” ucap Dusan kepada kumparan, Kamis (1/7).

“Semoga banyak tim ke depan seperti mereka mau benar-benar bantu dengan serius dalam perkembangan anak-anak kita,” tambahnya.

Dusan juga membantah jika Egy disebut tak mendapat banyak menit bermain. Menurutnya, Egy justru mendapat segudang pengalaman dalam tiga musim berseragam Lechia Gdansk.

“Siapa bilang dia tidak main. Anak usia 18, 19, 20 tahun memang berharap akan jadi pemain inti di Eropa? Dia main setiap minggu di Lechia B, setiap minggu juga ikut tim Lechia A,” tutur Dusan.

Egy Maulana Vikri dengan trofi Piala Super Polandia. Foto: Instagram: Egy Maulana Vikri

“Tahun ini, dia juga jadi salah satu pemain paling muda yang dapat menit bermain di Liga Polandia. Ini semua proses bukan instan, biarkan mereka kerja keras dan berjuang, kita lihat hasil ke depan. Pasti ada banyak perkembangan di sana dan Egy sangat kerja keras,” tutupnya.

Selama tiga musim di Lechia Gdansk, Egy tampil sebanyak 11 kali bersama tim senior. Rincinya, Egy main 10 kali di Ekstraklasa dan satu kali di Polish Cup. Egy juga turut membawa Lechia memenangi Polish Cup 2018/19 dan Polish Super Cup 2019/20.

Comments are closed.