7 Takhayul yang Diyakini Bikin Inggris Menang, Ada Sarung Keberuntungan

Selebrasi kemenangan pemain Inggris usai melawan Ukraina pada pertandingan perempat final Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Italia. Foto: Alberto Pizzoli/Reuters

Inggris diunggulkan untuk menjuarai Euro 2020. Fans mereka berharap banyak dan melakukan segala cara untuk mendukung The Three Lions, termasuk dengan menerapkan takhayul yang mereka percaya.

Inggris telah mencetak 8 gol di Euro 2020, dari babak grup hingga perempat final. Harry Kane dan kolega bahkan belum kebobolan sama sekali.

Para pundit sepak bola memuji pemilihan pemain dan taktik yang diterapkan Gareth Southgate. Ada juga yang mengatakan bahwa peran individu pemain juga menentukan.

Namun, sebagian fans percaya bahwa Inggris bisa memenangi laga-laga di Euro 2020 berkat takhayul yang mereka terapkan. Apa saja? Kami mengutipnya dari Daily Star, cek di sini.

1) Makan Kari India Jelang Laga Inggris di Euro 2020

Ilustrasi Kari India. Foto: Pixabay

“Dimulai sebagai lelucon mengirim foto saya makan vindaloo (sejenis kari India) sebelum pertandingan pertama Inggris. Sekarang, saya makan satu porsi setiap sebelum pertandingan, kecuali laga melawan Skotlandia!” kata fan bernama Nick.

Satu-satunya dari empat laga yang gagal dimenangi Inggris di Euro 2020 adalah laga melawan Skotlandia di fase grup. Kini, Nick terpaksa harus makan kari agar timnya menang.

“Saya benar-benar muak dengan itu sekarang. Dapatkah saya makan sesuatu yang berbeda melawan Denmark? Tidak masalah kan?” harapnya.

2) Potong Rambut 5 Menit Sebelum Laga, Inggris Menang

Ilustrasi cukur rambut. Foto: Nugroho Sejati/kumparan

“Saya memotong rambut saya 5 menit sebelum laga Inggris vs Jerman, Inggris menang. Saya mencukur rambut saya 5 menit sebelum laga Ukraina vs Inggris, Inggris menang. Alis saya tidak suka ke mana takhayul ini membawa saya,” jelas fan bernama Barrie.

Tidak dijelaskan berapa helai rambut yang dipotong oleh Barrie. Namun semoga, ia tak mesti kehilangan seluruh rambutnya demi melihat Inggris menjuarai Euro 2020.

3) Tonton Inggris di Euro 2020 Pakai Baju & Sarung yang Sama

Ilustrasi Sarung. Foto: IG: @sutramakassar

“Takhayul Euro saya sudah krisis. Saya menonton setiap laga Inggris di rumah via TV yang sama dari kursi yang sama, memakai jersi Inggris merah 66 (edisi Piala Dunia 1966) yang sama, dan salah satu sarung mendiang ayah saya (tak bisa dicuci sampai turnamen berakhir),” kata fan bernama Sunil.

“Hanya untuk memastikan Inggris terus menang. Keluarga saya mengira saya gila, tetapi saya tahu saya membuat perbedaan,” tambahnya.

4) Pemosisian Diri saat Tonton Inggris di Euro 2020

Aksi Jordan Henderson pada laga Inggris vs Ukraina di Euro 2020. Foto: Ettore Ferrari/Reuters

“Takhayul, ya, benar! Baiklah, ada bendera Inggris tergantung di atas perapian, saya duduk di satu kursi, putra dan putri saya di posisi yang sama di sofa! Kemeja yang sama dikenakan oleh kamu semua dan itu jadi keberuntungan saya!” kata fan bernama Greig.

“Juga, remote control di tempat yang persis sama. Bagian terakhir dari teka-teki, tidak ada bir di tangan! Tidak bisa minum di pertandingan pertama, jadi tidak bisa mengubahnya sekarang juga. Seperti yang saya katakan, sungguh takhayul!” lanjutnya.

5) Nobar Inggris di Euro 2020 di Pub yang sama

Suporter Inggris di tribun sebelum pertandingan melawan Jerman di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Matthew Childs/Reuters

“Putri-putri saya membelikan saya jersi Inggris untuk hadiah awal Hari Ayah. Saya hanya memakainya saat Harry Kane memimpin tim ke lapangan,” kata fan bernama Vance.

“Ketika pertandingan selesai, saya kembalikan [jersi itu] ke gantungan. Tidak bisa ditaruh di cucian atau saya akan menghilangkan keberuntungannya!” tambahnya.

6) Jersi Keberuntungan dari Anak

Pemain Inggris Raheem Sterling berselebrasi usai mencetak gol pertama mereka ke gawang Republik Ceko di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (22/6). Foto: Pool via REUTERS/Matt Dunham

“Menonton semua laga fase gugur dengan kelompok yang sama, di pub yang sama, dan memaksa semua orang untuk duduk di kursi yang sama,” kata fan bernama Rach.

“Yang satu pergi ke London untuk bekerja, yang lain mengantar putrinya menyusuri lorong di Antigua pekan ini. Saya sangat membutuhkan dukungan untuk membuat mereka membatalkan [rencana mereka itu]!” lanjutnya mengeluhkan kelompok nobarnya tak bisa menemaninya menonton Inggris vs Denmark.

7) Inggris Cetak Gol Jika Anaknya Pipis

Pemain Inggris Harry Kane melakukan selebrasi usai membobol gawang Ukraina saat pertandingan perempat final Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Italia. Foto: Alessandro Garofalo/Reuters

“Saya dan putra saya yang berusia 7 tahun, Henry, duduk di kursi yang sama di sofa, mengenakan jersi Inggris yang baru dicuci untuk setiap pertandingan,” kata fan bernama Paul kepada BBC, dikutip dari Daily Star.

“Dalam dua pertandingan saat dia bangun untuk buang air kecil, Inggris mencetak gol. Jadi, kami sekarang mengisinya dengan air dan jus sebelum kick-off. Dia melakukannya untuk negaranya!” tambahnya.

****

Comments are closed.