69 Teroris yang Ditangkap di Makassar dan Merauke Dibawa ke Jakarta

Ilustrasi pelumpuhan teroris. Foto: ANTARA FOTO/Makna Zaezar

Polri mengungkap perkembangan hasil penindakan teroris di Makassar, Sulawesi Selatan, dan Merauke, Papua. Total 69 teroris yang diamankan telah dipindahkan ke Jakarta.

Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, 68 teroris dipindahkan ke Jakarta pada Kamis (1/7) kemarin, bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-75.

“Jadi 69 itu rinciannya 58 orang yang ditahan di Makassar dan 11 orang yang ditahan di Merauke. Saat ini semuanya dipindahkan ke Rutan Mabes Polri,” kata Ahmad kepada wartawan, Jumat (2/7).

Ahmad menuturkan, penangkapan terbanyak berada di Makassar yakni 58 teroris, dan 11 lainnya ditangkap di Merauke. Meski beda lokasi penangkapan, mereka masih berkaitan dengan aksi teroris bom gereja di Makassar.

“Sebanyak 69 tahanan tindak pidana terorisme anggota jaringan kelompok Vila Mutiara yang ditangkap pasca terjadinya bom Katedral, Makassar,” ujar Ahmad.

Ahmad menyebut, proses pemindahan sudah sesuai SOP dan pengamanan yang ketat. Mereka saat ini mendekam di Rutan Mabes Polri.

“Saat ini semuanya dipindahkan ke rutan Mabes Polri,” tandasnya.

Comments are closed.