6 Langkah Sederhana Menjaga Ikatan Cinta Selalu Harmonis

Apa saat ini kamu berada dalam hubungan yang biasa-biasa saja?
Atau kamu ingin menunjukkan rasa sayangmu dengan cara yang berbeda?

Foto: Andrea Piacquadio (Pexels)

Sikap romantis tidak perlu selalu dengan perbuatan yang heboh dan membuat semua orang memperhatikan. Ada hal-hal kecil yang bisa kamu lakukan, namun besar dampaknya untuk hubunganmu.

1. Dukung dan semangati ia lewat pesan teks

Kamu pasti ingin diperhatikan dan didukung, begitu juga dengannya. Tunjukkan bahwa kamu memikirkan dia dan peduli dengan apapun yang ia lakukan hari itu dengan mengirimkannya pesan,” Good luck meetingnya!” atau “Hows’ the presentation?”.

Foto: Ivan Samkov (Pexels)

Upaya sederhana ini akan memberi tahu pasangan bahwa dukunganmu adalah salah satu cara memperhatikannya, meski berjauhan.

2. Berolahraga bersama

Olahraga akan melepaskan endorfin yang membuatmu merasa lebih bahagia, begitu pula dengannya.

3. Lakukan kontak mata

Foto: Christine Hume (Unsplash)

Sebuah hubungan membutuhkan rasa percaya, dan rasa percaya bisa dibangun melalui kontak mata. Tatap matanya saat ia berbicara atau bertanya padamu. Ini adalah salah satu cara kamu menghargai dan membangun perasaan positif dalam hubungan.

4. Lakukan hal-hal yang membuatmu merasa bersemangat

Meskipun kamu tengah menjalin sebuah hubungan, jangan tinggalkan karir, hobi, maupun teman-temanmu. Nikmati momen-momen saat melakukan hal yang membuatmu senang dan bersemangat, dan jangan selalu bergantung kepada pasanganmu.

Foto: Kindel Media (Pexels)

Jadwalkan acara pergi dengan pasangan, namun tetap lakukan hobi camping bersama teman-teman. Waktu yang terpisah dengan pasangan justru akan membangun hubungan yang menyenangkan karena selalu ada hal baru yang bisa dibicarakan.

5. Selalu katakan halo, terima kasih, dan sampai jumpa.

Penting untuk menciptakan kebiasaan baik antar pasangan seperti mengucapkan tiga kata penting tersebut: halo, terima kasih, sampai jumpa. Kebiasaan baik tersebut adalah sebuah upaya kecil untuk menunjukkan kamu hadir di antara kesehariannya.

Berikan makna pada setiap kata yang kamu ucapkan karena hal tersebut akan membuatmu semakin dekat.

6. Jadwalkan waktu khusus bersama pasangan

Tak semua orang dapat dengan mudah memiliki waktu khusus dengan pasangannya. Untuk pasangan dengan mobilitas tinggi, meluangkan waktu bersama pasangan adalah hal yang mustahil. Padahal, quality time bersama pasangan penting untuk dilakukan.

Foto: cottonbro (Pexels)

Untuk itu, jadwalkan waktu khusus dengannya. Pilih satu hari dalam seminggu, atau buat janji setiap bulan/minggu mengenai kegiatan yang akan dilakukan bersama. Quality time penting untuk membangun komunikasi yang intim dengan pasangan.

Comments are closed.