6 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Bermain Aplikasi Kencan Online

Bagaimana menemukan teman kencan yang menarik di aplikasi kencan online?

Di era teknologi ini, ada banyak hal yang membantu kehidupan manusia untuk menghemat waktu dan tenaga, contohnya adalah aplikasi kencan online. Berkencan menjadi lebih mudah, cukup buka aplikasi, swipe kanan-kiri, dan voila! Siap untuk pergi kencan!

Ilustrasi kencan online. Foto: Anastasia Gepp (Pixabay)

Nyatanya, menemukan seseorang yang menarik tidak semudah itu. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat berselancar di aplikasi kencan online. Kamu tidak mau menemukan orang aneh, atau bahkan orang yang bermaksud jahat.

Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebagai indikasi profil yang menarik, dan tentu saja aman.

1. Mengatakan secara lugas apa yang mereka cari

Sejak awal, teman kencanmu sudah mengatakan intensinya bermain aplikasi kencan online, apakah untuk hubungan pertemanan atau mencari seseorang untuk hubungan yang serius.

Hal ini membuat kencanmu lebih efisien. Kamu, dan dia, tidak perlu menghabiskan waktu dengan orang yang tidak memiliki persamaan tentang kencan online ini.

2. Galeri fotonya berisi hobi dan hal yang menarik, bukan hanya selfie

Foto dapat menunjukkan siapa dirimu, apa yang kamu tidak suka dan apa yang menarik perhatianmu. Tidak salah mengunggah beberapa foto selfie, tapi rasanya akan lebih menarik jika kamu berfoto dengan temanmu, berfoto saat melakukan hobi. Semakin banyak foto beragam yang diunggah akan memperlihatkan sedikit personality kamu.

Foto: Mark Pan4ratte (Unsplash)

3. Membuat rencana untuk bertemu

Kamu sudah match dengannya dan ngobrol di aplikasi selama berhari-hari. Rasanya seperti ngobrol dengan operator ketimbang berkencan.

Foto: Pavel Danilyuk (Pexels)

Membuat rencana untuk bertemu, baik secara langsung atau online via zoom, rasanya lebih menyenangkan ketimbang hanya bertukar pesan teks di aplikasi. Dengan bertemu, rasanya seperti benar-benar berkencan.

4. Berbagi minat atau sesuatu hal menarik di bio

Aplikasi kencan dibuat agar setidaknya kamu memiliki sedikit pengetahuan tentang teman kencanmu, sebelum bertemu langsung. Maka penting jika teman kencanmu memasukkan sesuatu di bio seperti: zodiak, hobi, pekerjaan. Informasi tersebut bisa kamu gunakan sebagai awal pembuka percakapan kencan.

5. Positif

‘Serious only’

‘Not looking for drama’

‘No cheaters!’

Pikiran negatif yang langsung dituangkan di bio justru membuat teman kencanmu terlihat negatif. Alih-alih menyuarakan keinginan untuk ada di kencan yang positif, lebih baik tunjukkan melalui profil. Jika ia memberi kesan positif melalui profilnya dengan menunjukkan ia menyukai pekerjaannya, menikmati hidup dan selalu bersemangat, ia adalah teman kencan yang menarik untuk diajak bicara.

6. Tersenyum saat berfoto

Seperti sikap positif tadi, tersenyum juga bisa jadi salah satu cara menyampaikan bahwa seseorang memiliki sikap positif.

Foto: Stephanie Cook (Unsplash)

Jadi, jika ia memasang fotonya sambil tersenyum, bisa jadi ia adalah teman kencan yang tepat untukmu.

Comments are closed.