5 Pertanyaan yang Bisa Kamu Tanyakan di Kencan Pertama

Kencan pertama adalah pengalaman yang menyenangkan, sekaligus membuat gugup. Pertanyaan umum seperti, “Kamu asli mana?” dan “Kamu kerja apa?” sudah jadi basi. Saat ini, kencan cenderung lebih cepat dan to the point, karena pertanyaan yang tepat meningkatkan kualitas hubungan.

Foto: Cottonbro (Pexels)

Pertanyaan pada kencan pertama harus dipikirkan baik-baik karena pertanyaan ini menentukan langkahmu, apakah kamu akan melanjutkan ke kencan kedua atau berhenti di perkenalan pertama ini saja.

1. Bagaimana hubungan ideal versi kamu?

Pertanyaan ini akan menunjukkan apa yang sebenarnya ia cari dari pasangan dan menunjukkan pula posisinya di dalam suatu hubungan. Jawabannya akan memberimu sedikit gambaran mengenai pribadinya, apakah ia akan menjadi pasangan yang mengatur atau terbuka. Pertanyaan bisa dikembangkan, apakah pernikahan adalah akhir yang ideal untuk semua orang. Hal ini akan memberi gambaran juga apakah ia ingin membangun keluarga besar atau keluarga kecil yang hangat.

2. Apa status hubungan kamu saat ini?

Pertanyaan ini akan menunjukkan jika ia masih berada dalam suatu hubungan dengan seseorang. Kamu bisa bertanya dengan sedikit bercanda. Memastikan hubungannya yang lama sudah berakhir menjadi penting, agar kamu tahu apa yang harus kamu lakukan setelah kencan pertama ini. Jadi, jika ia bilang masih ada mantannya yang terus menghubunginya, itu adalah kode untuk ‘Aku masih ngobrol dan sering ketemuan sama dia’.

3. Apa yang membuat kamu bahagia?

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang terdiri dari dua orang yang tahu cara berbahagia dan bersyukur untuk diri mereka sendiri. Pertanyaan ini akan membawamu pada hal-hal yang ia sukai dan bersemangat. Jika kamu adalah orang benar-benar ingin tahu tentang kepribadian seseorang dan apa yang membuatnya bersemangat, namun ia menilai pertanyaanmu ini sebagai lelucon, maka ini adalah sinyal bahwa ia tidak cocok denganmu.

4. Apa tiga kualitas terbaik yang kamu cari di pasanganmu?

Jawaban dari pertanyaan ini akan membawamu langsung kepada keputusan, apakah akan melanjutkan hubungan ini ke kencan kedua, atau langsung diakhiri di kesempatan pertama.

Ilustrasi kualitas pasangan. Foto: cottonbro (Pexels)

Pertanyaan ini akan membuatmu mendengar apa yang ia inginkan dari seorang pasangan, dan juga yang ia hindari. Jika ia melebarkan jawabannya, mungkin ia akan berbicara mengenai hubungan yang ingin bangun.

Sebuah pertanda buruk jika ia tidak bisa menyebutkan apa yang kualitas yang ia cari, karena itu menyiratkan ia belum dewasa dan mawas diri. Kamu ingin bertemu dengan seseorang yang mengenal dirinya dan tahu apa yang ia mau.

5. Menurutmu, apa itu hari yang sempurna?

Pertanyaan ini akan membantumu memahami apa yang ia suka lakukan untuk bersenang-senang. Mengetahui hobi dan kesukaannya, apakah kamu bisa membayangkan dirimu melakukan hal tersebut dengannya?

Foto: Taryn Elliot (Pexels)

Jika ya, ini bisa jadi pertanda baik untuk melanjutkan pertemuan ke kencan kedua.

Comments are closed.