5 Pemain Jerman dengan Rating Terburuk saat Keok dari Inggris

Pemain Inggris Declan Rice mendapat kartu kuning dari wasit Danny Makkelie saat pertandingan melawan Jerman pada babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Carl Recine/Reuters

Jerman harus menelan kekalahan saat menantang Inggris di babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6) malam WIB. Keok 0-2, Der Panzer harus tersingkir dari helatan sepak bola Eropa empat tahunan itu.

Pasukan Joachim Loew sesungguhnya lebih mendominasi laga dengan 55% penguasaan bola. Mereka juga mencatatkan tembakan lebih banyak, yakni sembilan berbanding lima yang dibuat Inggris.

Kendati demikian, Kai Havertz cs tetap tak mampu membuat gol. Lantas, siapa saja pemain Jerman dengan rating paling buruk dalam kekalahan itu? Berikut kumparan sajikan daftarnya.

5. Robin Gosens

Duel pemain inggris Bukayo Saka dengan pemain Jerman Robin Gosens pada pertandingan babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: John Sibley/Reuters

Sempat menjelma menjadi pemain yang mengerikan saat melawan Portugal di fase grup, Robin Gosens gagal menunjukkan performa terbaiknya dalam laga kali ini.

Gosens tercatat kehilangan bola sebanyak delapan kali, tiga umpan yang dibuatnya tak ada yang akurat, hanya memenangkan dua dari empat duel yang terjadi.

Soal bertahan, ia membuat dua sapuan dan satu intersep. Whoscored memberi Gosens rating 6,04.

4. Manuel Neuer

Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer. Foto: Carl Recine/Reuters

Manuel Neuer sebenarnya tampil cukup impresif dalam pertandingan tersebut. Inggris mencetak empat tembakan ke gawang, dua di antaranya berhasil ia selamatkan.

Kendati demikian, ia gagal mengamankan gawangnya dari gol Raheem Sterling dan Harry Kane. Jerman akhirnya harus pulang dengan kekalahan 0-2.

Whoscored memberi Neuer rating 5,99.

3. Thomas Mueller

Ekspresi pemain Jerman Thomas Mueller usai gagal mencetak gol ke gawang Inggris saat pertandingan babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Frank Augstein/Reuters

Thomas Mueller tak begitu menyeramkan di lini depan Jerman. Ia bahkan kehilangan bola sebanyak 11 kali dan melewatkan satu peluang emas.

Mueller hanya memenangi dua dari lima duel darat dan satu dari delapan duel udara yang terjadi. Dua sepakan yang dibuatnya juga tak ada yang mengancam.

Whoscored memberi Mueller rating 5,92.

2. Timo Werner

Timo Werner pada saat laga Jerman vs Spanyol di UEFA Nations League. Foto: Reuters/Kai

Eksistensi Timo Werner dalam laga semalam sejatinya patut dipertanyakan sepanjang 68 menit pertandingan, ia hanya mencatat 21 sentuhan.

Bukan hanya itu, ia kehilangan bola sebanyak sembilan kali, tak pernah memenangi satu pun dari empat duel udara dan duel darat yang terjadi.

Werner membuat dua dribel yang keduanya berhasil dipatahkan para penggawa Inggris. Ia hanya mencatat satu tendangan dan melewatkan satu peluang emas.

Whoscored memberi Werner rating 5,86.

1. Antonio Rudiger

Perebutan bola antara pemain Inggris Bukayo Saka dengan pemain Jerman Antonio Rudiger pada pertandingan babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Matthew Childs/Reuters

Antonio Rudiger tak menjalani tugasnya sebagai bek kiri dengan baik. Dari gempuran-gempuran yang dilancarkan Inggris, ia hanya membuat dua sapuan dan satu tekel sukses.

Rudiger kehilangan bola sebanyak sembilan kali, tak memenangi satu pun duel udara, hanya memenangi dua dari duel darat yang terjadi. Empat umpan panjang yang dibuatnya hanya satu yang akurat.

Whoscored memberi Rudiger rating 5,82.

****

Comments are closed.