5 Pemain Inggris dengan Rating Tertinggi saat Tekuk Jerman

Selebrasi pemain Inggris Harry Kane saat melawan Jerman pada pertandingan babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Catherine Ivill/Reuters

Inggris telah memulangkan Jerman dari Euro 2020 setelah keduanya bentrok di babak 16 besar, Selasa (29/6) malam WIB. The Three Lions menekuk Der Panzer dengan skor 2-0.

Pasukan Gareth Southgate sejatinya tak memegang kendali permainan dengan 45% penguasaan bola. Inggris juga hanya mencatat lima tembakan, sementara Jerman membuat sembilan tembakan.

Lantas, siapa saja penggawa Inggris dengan rating tertinggi dalam kemenangan tersebut? Berikut ini kumparan sajikan daftarnya. Silakan disimak.

5. Declan Rice

Pemain Inggris Declan Rice melanggar pemain Jerma Leon Goretzka pada pertandingan babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Carl Recine/Reuters

Gelandang West Ham ini mampu menjaga lini tengah Inggris tetap kokoh dari dominasi Jerman. Declan Rice memenangi empat dari delapan duel darat yang terjadi.

Pemain 22 tahun tersebut tercatat membuat satu sapuan, tiga intersep, dan empat tekel sukses. Ia juga sekali memblok bola dan mematahkan dribel pemain Jerman.

Whoscored memberi Rice rating 7,3.

4. John Stones

Pemain Inggris, John Stones merayakan gol. Foto: REUTERS / Ivan Alvarado

John Stones tampil solid di jantung pertahanan Inggris dalam skema 3-4-3 yang diusung Gareth Southgate. Ia memenangi empat duel darat dan empat dari sembilan duel udara.

Pemain Manchester City ini juga mencatat tiga sapuan dan tiga tekel sukses. Stones kerap memberikan bola-bola panjang dari belakang, ia tercatat membuat lima umpan panjang dengan empat akurat.

Whoscored memberi Stones rating 7,4.

3. Harry Kane

Selebrasi pemain Inggris Harry Kane saat melawan Jerman pada pertandingan babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: John Sibley/Reuters

Harry Kane akhirnya mencetak gol untuk Inggris di Euro 2020. Top skorer Liga Inggris Musim 2020/21 itu sempat dipertanyakan ketajamannya, kini membuat gol di pertandingan penting.

Penyerang Tottenham Hotspur tersebut berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada menit 86′ usai memanfaatkan umpan Jack Grealish.

Sepanjang laga, Kane mencatat satu dribel sukses dan satu tendangan ke gawang. Whoscored memberinya rating 7,5.

2. Raheem Sterling

Pemain Inggris Raheem Sterling berselebrasi usai mencetak gol pertama mereka ke gawang Republik Ceko di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (22/6). Foto: Pool via REUTERS/Neil Hall

Raheem Sterling berada di mana-mana selama pertandingan berlangsung. Ia berhasil memecah kebuntuan Inggris di menit 75′ usai memanfaatkan umpan Luke Shaw.

Pemain Manchester City itu kerap menerobos barisan pertahanan Jerman. Ia tercatat membuat tiga dribel sukses dari lima percobaan. Satu dari dua tembakannya menjadi gol.

Ia juga cukup solid menjaga bola dengan memenangi enam dari 11 duel darat yang terjadi. Whoscored memberi Sterling rating 7,6.

1. Harry Maguire

Pemain Inggris Harry Maguire melakukan selebrasi usai pertandingan di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (22/6). Foto: Pool via REUTERS/Carl Recine

Pemain Manchester United ini juga tampil cukup solid meskipun beroperasi di area yang cukup berbeda. Harry Maguire adalah bek tengah, ia bermain lebih ke kiri pada laga tadi.

Kendati demikian, performanya tetap layak diacungi jempol. Maguire tercatat membuat empat sapuan, satu intersep, satu tekel sukses, dan sekali memblok bola.

Maguire berhasil menunjukkan bahwa dirinya adalah tembok yang kokoh dengan memenangi seluruh enam duel udara yang terjadi dan empat dari enam duel darat.

Whoscored memberi Maguire rating 7,6.

****

Comments are closed.