5 Pemain Argentina dengan Rating Tertinggi saat Tekuk Kolombia

Pemain Argentina Lionel Messi merayakan gol pertama mereka bersama rekan timnya, di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro, Brasil, Senin (14/6). Foto: Ricardo Moraes/REUTERS

Argentina menghentikan langkah Kolombia di semifinal Copa America 2021, Rabu (7/7) pagi WIB. ‘Tim Tango’ memenangi laga yang berakhir imbang 1-1 itu melalui adu penalti (3-2).

Pasukan Lionel Scaloni sejatinya kesulitan menghadapi tekanan Kolombia. Akan tetapi, mereka tetap mampu mengunci tiket ke final Copa America 2021.

Lantas, siapa saja penggawa Argentina yang mendapat rating tertinggi dalam kemenangan tersebut? Berikut ini kumparan sajikan daftarnya. Silakan disimak.

5. Leandro Paredes

Pemain Timnas Argentina Leandro Paredes berusaha melewati adangan pemain Timnas Kolombia pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Metropolitano, Kolombia. Foto: Luisa Gonzalez/REUTERS

Leandro Paredes baru masuk di menit ke-57 untuk menggantikan Giovani Lo Celso. Ia berhasil memperkuat daerah yang sering dieksploitasi para pemain Kolombia.

Sepanjang permainan, Paredes tercatat membuat satu intersep, dua tekel sukses, dan sekali memblok bola. Ia juga berhasil mengeksekusi tendangan penalti.

Sofascore memberi Paredes rating 7,0.

4. Angel Di Maria

Pemain Argentina Angel Di Maria berusaha melewati adangan tiga pemain Paraguay pada pertandingan lanjutan Grup A Copa America 2021 di Estadio Mane Garrincha, Brasilia, Brasil.
Foto: Ueslei Marcelino/REUTERS

Setali tiga uang dengan Paredes, Angel Di Maria masuk ke dalam lapangan sebagai pemain pengganti. Bintang Paris Saint-Germain ini menggantikan Nicolas Gonzales di menit 67′.

Masuknya Di Maria langsung mengubah permainan Argentina. Ia mencatat dua umpan kunci dan menciptakan satu peluang. Ia membuat lima upaya dribel di mana empat di antaranya sukses dan melepas tendangan dua kali.

Sofascore memberi Di Maria rating 7,1.

3. Lautaro Martinez

Lautaro Martinez melakukan selebrasi usai berhasil mencetak gol pada adu penalti melawan Kolombia. Foto: Tim Burton/Reuters

Lautaro Martinez bermain sepanjang 90 menit penuh. Ia berhasil membuka keunggulan Argentina usai memanfaatkan operan Lionel Messi di menit ke-7.

Pemain Inter Milan itu mencatat tiga tendangan dan melewatkan satu peluang emas. Martinez yang ditunjuk sebagai salah satu algojo di adu penalti juga sukses menjalani tugasnya dengan baik.

Sofascore memberi Martinez rating 7,2.

2. Emiliano Martinez

Kiper Argentina Emiliano Martinez menepis tendangan penalti Yerry Mina. Foto: Tim Burton/Reuters

Emiliano Martinez menjadi kunci kemenangan Argentina atas Kolombia dalam laga tersebut. Pasalnya, kiper Aston Villa ini tampil beringas di adu penalti.

Penjaga gawang 28 tahun itu menggunakan kekuatan bicaranya untuk memecah konsentrasi para penendang Kolombia. Alhasil, ia berhasil menggagalkan tiga tendangan Kolombia.

Sofascore memberi Martinez rating 8,2.

1. Lionel Messi

Pemain Argentina, Lionel Messi. Foto: Ricardo Moraes/REUTERS

Selain Martinez, lampu sorot juga berhak diberikan kepada Lionel Messi. La Pulga memainkan peran sentral dalam kemenangan Argentina atas Kolombia.

Ia kerap mendobrak pertahanan lawan dengan 12 percobaan dengan 9 di antaranya berhasil. Messi juga membuat lima umpan kunci dan menciptakan dua peluang emas.

Messi membukukan empat tendangan dalam laga tersebut, tetapi satu tendangan membentur tiang dan sisanya diblok lawan. Meski begitu, ia berhasil mengeksekusi tendangan penalti.

Sofascore memberi Messi rating 8,5.

****

Comments are closed.