5 Fakta Terkait Meninggalnya Edy Oglek

Edy Oglek. Foto: Instagram/edyoglek_14

Edy Suwandi alias Edy Oglek meninggal dunia karena COVID-19 pada Senin (28/6) sore. Aktor yang juga dikenal sebagai komedian tersebut mengembuskan napas terakhirnya di usia 53 tahun.

Kabar duka itu dikonfirmasi kebenarannya oleh Jas, sang asisten. Jas kemudian juga menyampaikan sejumlah fakta terkait meninggalnya Edy Oglek.

Simak lima fakta tersebut berikut ini.

1. Dinyatakan Positif COVID-19 Pekan Lalu

Edy Oglek. Foto: Instagram/edyoglek_14

Mendiang Edy Oglek, menurut Jas, awalnya merasa tak enak badan. Almarhum kemudian menjalani tes swab pada Kamis (24/6) lalu dan dinyatakan positif COVID-19.

“Gejalanya cuma flu, pilek, meriang aja. Tesnya hari Kamis siang, dia positif,” ucap Jas kepada kumparan.

2. Sempat Menjalani Isolasi Mandiri

Edy Oglek. Foto: Instagram/edyoglek_14

Setelah dinyatakan positif COVID-19, mendiang Edy Oglek tak dibawa ke rumah sakit. Ia saat itu langsung menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Dia itu isoman dari hari Kamis. Isolasi mandiri di rumah,” ujar Jas.

3. Kondisi Drop dan Dibawa ke Rumah Sakit

Edy Oglek. Foto: Instagram/edyoglek_14

Kemarin, pada Senin dini hari, kondisi kesehatan mendiang Edy Oglek menurun. Ia pun dilarikan ke rumah sakit.

“Karena kondisinya ngedrop, pukul 01.30 WIB saya ditelepon istrinya, ‘Bang Edy ngedrop.’ Akhirnya Senin subuh kita bawa ke RSUD Bekasi,” ungkap Jas.

4. Masuk IGD

Edy Oglek. Foto: Instagram/edyoglek_14

Sesampainya di RSUD Bekasi, Edy Oglek langsung dirawat di IGD. Menurut Jas, kondisi kesehatan almarhum kala itu terus menurun.

“Sampai ke rumah sakit langsung ditangani dokternya, langsung masuk IGD. Yang lain, kan, di tenda, kita langsung ditangani di IGD. Di situlah mulai ngedrop, ngedrop,” tutur Jas.

“Kalau saya lihat, pas lagi ngedrop banget, dia napasnya agak susah, sih. Cuma, saya tanya, ‘Sesak, enggak?’ ‘Enggak,’ katanya,” imbuhnya.

5. Dimakamkan dengan Protokol COVID-19

Edy Oglek. Foto: Instagram/edyoglek_14

Setelah kondisi kesehatannya terus menurun, Edy Oglek mengembuskan napas terakhirnya di RSUD Bekasi. Rencananya, pemakaman dilangsungkan pagi ini dengan protokol COVID-19.

Hanya saja, Jas belum tahu di mana jenazah Edy Oglek bakal dimakamkan. Kemungkinan, pemakaman dilangsungkan di di TPU Pedurenan.

“Tunggu kakaknya, Bang Edy. Mungkin, kalau seandainya bisa di (TPU) Kawi-kawi, mungkin di Kawi-kawi. Kalau enggak, di daerah Bantargebang sana, Pedurenan,” pungkas Jas.

Comments are closed.