5 Cara Menjadi Fashionista Modis Sesuai dengan Kepribadianmu

Gambar ilustrasi wanita berhijab. Foto: Pixabay/Tasnimchy

Pakaian memberi tahu semua orang tentang siapa kamu sebenarnya. Gaya busana adalah cerminan bagaimana perasaan dan apa tipe kepribadianmu. Jika kamu tak pernah memikirkan tentang ini, maka mulailah buka lemarimu sekarang.

Kamu mungkin akan menemukan ada warna tertentu yang condong kamu sering beli. Kemungkinan pula kamu menyukai gaya pakaian tertentu, seperti gaun ataupun celana. Pakaian bukan hanya tentang kenyamanan, namun juga dapat merepresentasikan kepribadianmu.

Nah, jika kamu masih bingung dengan hal ini, maka kamu berada di artikel yang tepat. Muslim Girl merangkum lima cara menjadi fashionista modis sesuai dengan kepribadianmu.

Berpakaian untuk diri sendiri

Di era di mana semua orang merasa memiliki pendapat tentang segala hal, tentunya kamu akan mendengar banyak komentar orang tentang gaya berpakaianmu. Misalnya, kamu lebih menyukai memakai celana, namun orang-orang disekitarmu menyuruhmu untuk menggunakan gaun.

Jangan menyerahkan kenyamananmu dengan mendengar omongan orang lain atau hanya untuk menyenangkan mereka, bukan untuk kamu sendiri. Justru, jika kamu sudah nyaman dengan celana, maka tetap gunakan itu dengan sedikit modifikasi, seperti menambahkan aksesori dalam berpenampilan.

Berpakaian sesuai acara

Sering menghadiri acara tertentu, seperti pertemuan formal, pesta ulang tahun, atau pernikahan? Tips paling baik adalah menyesuaikan acara yang akan kamu hadiri, sekaligus berpakaian dengan gayamu sendiri untuk memancarkan kepribadianmu yang sesungguhnya.

Gambar ilustrasi wanita berhijab. Foto: Unsplalsh/@mruqi

Misalnya, ketika kamu menghadiri meeting formal, kamu dapat memilih salah satu antara rok atau celana bahan. Jika kamu menghadiri pesta pernikahan, mana yang kamu lebih suka di antara busana tradisional seperti kebaya, atau yang lebih santai dan modern layaknya gaun kekinian?

Jangan pernah takut untuk bereksperimen

Ketika kamu sudah nyaman dengan berbusana atau berias, kamu akan tetap mempertahankan gaya tertentu. Namun, tak ada salahnya jika kamu terkadang melakukan sesuatu out of box, bukan? Lakukan eksperimen bertahap untuk sesuatu yang baru tanpa merubah penampilan aslimu.

Aksesori adalah sarana yang paling mudah untuk memulai percobaan ini, karena dapat dipasang dan dilepas dan menawarkan kepraktisan. Kamu juga dapat mencoba-coba memadukan warna-warna yang sebelumnya jarang kamu gunakan pada aksesori, lipstik, pakaian, lensa kontak, dan sebagainya.

Utamakan kenyamanan

Akan lebih baik untuk diingat ketika mencoba item fashion baru untuk mempertimbangkan kenyamanan terlebih dahulu. Pilih model atau bahan pakaian yang membuat kamu merasa nyaman saat memakainya. Jangan sampai salah pilih berujung membuatmu risih.

Banyak sekali kejadian di mana kamu terus mencoba menurunkan gaun di sepanjang jalan karena kamu pikir itu tak menutupi hingga kaki. Contoh lain, jika kamu tak nyaman dengan sepatu hak tinggi, maka gantilah dengan wedges atau flat shoes. Banyak sekali beragam pilihan yang dapat kamu beli sesuai kenyamananmu.

Berbusana sesuai dengan tipe tubuh

Salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan banyak orang adalah mengenakan sesuatu yang sedang tren. Ada gaya yang mungkin terlihat bagus oleh mata, namun itu tak harus kamu gunakan. Pastikan apa pun yang kamu beli menyanjung bentuk tubuh kamu. Contohnya adalah motif bergarus yang sering tak sesuai dengan tubuh orang tertentu.

Banyak orang yang salah ketika menggunakan garis horizontal dan vertikal. Faktanya, garis horizontal terlihat lebih baik dengan orang yang lebih mungil, sedangkan garis vertikal lebih cocok untuk orang yang memiliki tubuh besar. Mengetahui tipe tubuh kamu akan memastikan bahwa kamu mengenakan pakaian yang terluhat bagus untuk dirimu sendiri.

Fashion menjadi bagian dari gaya berbusana kita sehari-hari. Ini adalah bagaimana kita mencocokkan warna dan aksesori yang kita gunakan. Motif yang kita pilih dan jenis kain juga menentukan selera mode kita. Setiap item dapat terlihat bagus pada orang yang tepat sekaligus membantu memancarkan aura pada orang yang memakainya.

Comments are closed.