5 Berita Populer: Syarat Jerinx untuk Deddy Corbuzier; Kondisi Jane Shalimar

I Gede Ari Astina alias Jerinx (tengah) berjalan meninggalkan Lapas Kerobokan, Bali, Selasa (8/6/2021). Foto: Rani Rachmania/ANTARA FOTO

Jerinx ajukan syarat saat ditantang Deddy Corbuzier untuk bicara di podcast-nya jadi salah satu berita populer pada Rabu (30/6).

Selain itu, ada mengenai kondisi Jane Shalimar yang menurun usai dirawat karena COVID-19.

Berikut ini kumparan merangkum lima berita di dunia hiburan yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

1. Ditantang Deddy Corbuzier untuk Bicara di Podcast-nya, Jerinx Ajukan Syarat Ini

Jerinx SID dan Deddy Corbuzier. Foto: Instagram/jrxsid, mastercorbuzier

I Gede Aryastina alias Jerinx SID, usai bebas dari penjara pada 8 Juni lalu, kembali lantang bersuara di media sosial terkait pendapatnya soal COVID-19. Tentu saja, pendapatnya sontak menuai pro dan kontra, sekaligus menjadi perbincangan hangat banyak pihak.

Deddy Corbuzier, bersama Tirta Mandira Hudhi atau yang lebih dikenal sebagai dr. Tirta, turut membincangkan perihal Jerinx dan pendapatnya terkait COVID-19. Perbincangan mereka dapat disaksikan di kanal YouTube miliknya.

Di awal perbincangannya bersama dr. Tirta, Deddy Corbuzier mengaku telah menantang Jerinx SID dengan mengundangnya untuk bicara di konten Deddy Corbuzier Podcast. Saat itu, ia mengatakan belum mendapat respons.

“Gue sudah chat dia kemarin. Gue chat dia, gue chat bininya. Gue DM. Dibaca sama dia. Cuma, kayaknya lagi mikir-mikir buat ke sini dia. Enggak mau gue lewat Zoom. Enggak mau. Enggak kelihatan ekspresinya,” ujar presenter berusia 44 tahun tersebut.

Deddy Corbuzier di Menara BCA Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (7/11).
Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan

Mendengar ucapan Deddy Corbuzier, dr. Tirta langsung mengatakan bahwa kemungkinan Jerinx tak akan mau datang ke studio Podcast Deddy. Sebab, suami Nora Alexandra itu ogah menjalani tes swab antigen. Namun, Deddy tak lantas putus asa dan masih berharap yang bersangkutan menerima tantangannya.

“Saya TERIMA TANTANGAN DC jika diadakannya di Bali karena saya menolak diswabswebrapadrapid untuk naik pesawat. Saya udah bosen diswabswebrapadrapid berkali-kali—bahkan sering dilakukan secara mendadak—saat di dalam bui—yang hasilnya selalu NEGATIF,” tulis Jerinx sebagai caption unggahan.

Ya, rupanya apa yang dikatakan dr. Tirta benar adanya. Jerinx tak mau datang ke studio Podcast Deddy Corbuzier karena ogah menjalani tes COVID-19.

“Saya menolak diswabswebrapadrapid juga karena gak diizinkan oleh Kary Mullis sang penemu PCR dan peraih Nobel yang meninggal tak lama sebelum WXO umumkan plandemi. Yang setuju DC ke Bali ayo BAKAR kolom komennya!” pungkas Jerinx.

Di hari yang sama saat perbincangan Deddy Corbuzier dan dr. Tirta dipublikasikan di YouTube, Jerinx memberi tanggapan melalui unggahan Instagram. Ia mengaku bakal menerima tantangan tersebut dengan satu syarat.

2. Pembuluh Darah di Kepala Pecah, Ferry Irawan: Aku Nangis, Sudah Gak Kuat

Aktor, Ferry Irawan. Foto: Instagram/ferryirawanofficial

Aktor Ferry Irawan kini sedang sakit. Beberapa waktu lalu, Marcelino Lefrandt mengabarkan bahwa pembuluh darah di kepala Ferry sudah pecah, dan ia sudah mendapat penanganan dari Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta Timur.

Rekan Ferry yang lainnya, Ferry Ardiansyah, membenarkan kabar itu. Ferry mengatakan bahwa aktor berusia 44 tahun itu sempat curhat soal kondisi kesehatannya yang menurun.

“Tanggal 21 Juni 2021 (ngabarin sakit lagi), dia ngabarin buat beli obat segala macam, dia bilang ‘Seumur hidup, ini adalah titik terendah gue.’ Jadi kan kita miris banget ya dia ngomong gitu,” ungkap Ferry Ardiansyah ketika dihubungi baru-baru ini.

“Kita semua shock banget, ya, karena Ferry yang kita kenal kuat dan ceria, tiba-tiba mengalami kejadian seperti ini. Dia itu saat itu butuh dana untuk suntik di pembuluh darah di kepala. Begitu kita menggalang dana, aku japri dan dia masih bisa balas. Pada saat itu dia butuh dana untuk jalani suntik 15 kali di saraf kepalanya,” imbuhnya.

Ferry Ardiansyah mengaku tak tahu pasti berapa dana yang dibutuhkan Ferry Irawan untuk pengobatan. Namun, ia dan rekan-rekan artis yang lain sudah melakukan penggalangan dana.

Ferry Ardiansyah mengatakan bahwa Ferry Irawan sempat menunjukkan hasil kontrolnya di rumah sakit. Saat itu, ia menangis dan mengaku sudah tak kuat.

“Ferry juga ngasih capture hasil kontrol dari Rumah Sakit Pusat Otak dia harus kontrol lagi 18 Juli, kayaknya sempet cek di sana. Katanya ‘Harus dimajuin dari 18 Juli, karena jangan sampai kena batang otak, aku nangis, sudah enggak kuat,'” kata Ferry Ardiansyah mengikuti omongan Ferry Irawan.

3. Sambil Menangis, Pesinetron Ratu Annisa Umumkan Suaminya Meninggal Dunia

Ratu Annisa. Foto: Instagram/@queen.annisa

Kabar duka datang dari pesinetron Ratu Annisa. Ia baru saja mengabarkan bahwa sang suami tercinta, Bimo Anggara Putra, telah meninggal dunia.

Ia mengunggah sebuah video ke Instagram Story-nya bersama ketiga anaknya. Pemain sinetron Misteri Gunung Berapi itu mengaku sudah ikhlas melepas kepergian sang suami.

“Assalamualaikum warahmatullahiwabarakatu. Innalillahi wainnailaihi rajiun. Teman-teman, saudara, sahabat semua, terima kasih doanya, terima kasih dukungannya, kasih sayang kalian, masyaallah saya ikhlas sama anak-anak,” ucap Ratu Annisa.

Perempuan berusia 36 tahun tersebut bersaksi bahwa suaminya adalah orang yang baik. Oleh karena itu, sang suami berpulang lebih dulu ke hadapan Tuhan.

“Saya yakin banyak saksi, suami saya orang baik, makanya Allah sayang sekali sama suami saya. Mohon maaf jika suami saya ada kesalahan, mohon dimaafkan, saya minta doanya, insyaallah saya akan terus memperjuangkan kebaikan-kebaikan beliau. Doakan saya,” ujarnya.

Ratu kemudian mengatakan bahwa suaminya adalah pahlawan untuknya di dunia dan akhirat. Ia pun berjanji akan menjadi wanita yang kuat demi anak-anaknya.

4. Indra Tarigan Jadi Tersangka, Ini Reaksi Anak Nikita Mirzani

Nikita Mirzani saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta, Rabu, (4/11). Foto: Ronny

Beberapa waktu lalu Nikita Mirzani mengabarkan kelanjutan kasus pencemaran nama baik yang menjerat pengacara Indra Tarigan. Seperti diketahui, Nikita pernah melaporkan akun Instagram yang diduga milik Indra Tarigan ke polisi pada Maret 2019 lalu atas dugaan pencemaran nama baik.

Saat itu, Nikita geram lantaran foto anaknya diunggah ke akun tersebut dan diberi kata-kata hinaan. Kini, status Indra Tarigan sudah menjadi tersangka.

Hal ini diungkap Nikita melalui postingan di akun Instagram pribadi miliknya.

“Teruntuk: Indra Tarigan. Mendingan elo fokus aja sama status baru lo sebagai tersangka di Polda Metro Jaya ya. Jangan manufer ke mana-mana dah ah. Sudah fokus-fokus bentar lagi sidang ngadepin gue dan anak gue… Siapkan diri rapatkan barisan, mau upacara kali ah… Ha ha ha ha ha ha ha,” tulis Nikita Mirzani.

“Selamat ya akhirnya TERSANGKA. Bravo kepolisian Indonesia,” sambungnya.

Nikita Mirzani saat mendatangi Polres Jakarta Selatan, Jakarta, Selasa, (14/10). Foto: Ronny

Kuasa hukum Nikita, Fahmi Bachmid, mengatakan bahwa sejak awal mediasi bintang Jakarta Undercover itu ingin proses hukum berjalan.

“Sudah dimediasikan, Niki menyatakan secara pribadi enggak ada masalah pribadi, enggak kenal dia juga. Tapi, karena ini sudah menyangkut anaknya yang enggak ada permasalahan tapi dia posting, dengan kalimat yang sangat tidak etis, marah Nikita. Karena sudah menyangkut anaknya, maka Nikita minta laporan polisi, saya proses dan alhamdulillah sudah jadi tersangka, ikuti prosesnya,” ujar Fahmi saat menggelar jumpa pers virtual, Selasa (29/6).

5. Dirawat karena COVID-19, Kondisi Jane Shalimar Menurun dan Gunakan Ventilator

Jane Shalimar. Foto: Adinda Githa Murti Sari Dewi/kumparan

Artis Jane Shalimar menjalani perawatan di rumah sakit setelah dinyatakan positif COVID-19. Kondisinya kini tengah menurun.

“Kondisi sekarang kurang baik, mohon doanya saja, ya,” kata adik ipar Jane, Adhi, kepada kumparan, Rabu (30/6).

Menurut Adhi, saat ini Jane Shalimar masih menjalani penanganan di ICU. Perempuan 41 tahun itu, lanjut dia, sudah menggunakan ventilator.

“Kakak di ICU dan pasang ventilator,” tutur Adhi.

Sempat beredar kabar bahwa berdasarkan pemeriksaan laboratorium dan foto thorax, Jane dinyatakan mengalami Pneumonia Bilateral.

Lantaran kondisinya tersebut, Jane memang harus menggunakan ventilator.

Comments are closed.