5 Berita Populer: Rachmawati Soekarnoputri Wafat; Hajat Lurah saat PPKM Darurat

Rachmawati Soekarnoputri saat mengunjungi makam Bung Karno di Blitar pada 17 Juni 2021. Foto: Pemkot Blitar

Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Sabtu (3/7). Mulai dari Rachmawati Soekarnoputri wafat hingga lurah di Depok hajatan di masa PPKM Darurat.

Bagi Anda yang tak sempat mengikuti informasi terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer di antaranya. Apa saja?

Rachmawati Soekarnoputri Wafat

Putri Bung Karno, Rachmawati Soekarnoputri, wafat pada Sabtu (3/7) pagi. Saudara kandung Megawati Soekarnoputri itu mengembuskan napas terakhirnya karena COVID-19.

Perempuan yang menjabat Wakil Ketua Dewan Pertimbangan Partai Gerindra itu dimakamkan di TPU Karet Bivak Sabtu siang. Rachmawati dimakamkan dengan protokol COVID-19.

Lurah Hajatan di Masa PPKM Darurat

Pemerintah baru saja resmi menerapkan PPKM Darurat di Jawa dan Bali pada Sabtu (3/7) hingga 2 minggu ke depan. Salah satu aturannya terkait acara resepsi pernikahan yang hanya boleh diselenggarakan maksimal 30 orang dengan protokol kesehatan yang ketat.

Namun, belum satu hari kebijakan itu berlangsung, sebuah acara hajatan dengan lebih dari jumlah maksimum digelar di Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Sabtu (3/7). Usut punya usut, hajatan itu digelar oleh lurah di wilayah tersebut.

Prediksi Luhut Corona Naik 10 Hari ke Depan

Menko Marves yang juga Wakil Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Luhut Binsar Pandjaitan memprediksi kasus COVID-19 di Indonesia dalam 10 hari ke depan akan terus naik.

“Dan ini 10 hari ke depan, hemat saya, mungkin 2 minggu ini juga akan terus bisa naik. Kenapa? Karena masalah inkubasi daripada varian ini masih jalan,” ujar Luhut dalam tayangan streaming di kanal YouTube Kemenkes RI, Sabtu (3/7).

Jerinx Tuduh Adam Deni Hilangkan Akun Instagramnya

Akun Instagram drummer Superman Is Dead (SID), Jerinx, menghilang pada Jumat (2/7). Akun tersebut tak bisa ditemukan lewat fitur Search.

Usai kejadian itu, Adam Deni, pemilik akun Instagram @adngrk juga menyinggung masalah hilangnya akun Instagram Jerinx. Ia mengunggah video di Instagramnya dan mengaku dituduh Jerinx telah menghilangkan akun Instagram miliknya.

Arief Harsono, Bos Samator Produsen Oksigen Terbesar, Meninggal karena COVID-19

Pemilik Samator Group, Arief Harsono tutup usia pada usia 67 tahun di Rumah Sakit Adi Husada, Surabaya, Jumat 2 Juli 2021 sekitar pukul 21.30 WIB.

Samator Group merupakan salah satu perusahaan gas terbesar di Indonesia dengan klien utamanya adalah perusahaan gas industri swasta nasional, BUMN maupun asing. Arief Harsono, lahir di Toli-Toli, Sulawesi Tengah pada tanggal 18 Juli 1954.

Comments are closed.