5 Berita Populer: Pasien Isoman DKI Dapat Obat Gratis; Jaksa Tak Kasasi Pinangki

Terdakwa Pinangki Sirna Malasari menjalani sidang pembacaan Putusan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (8/2). Foto: Reno Esnir/ANTARA FOTO

Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Senin (5/7). Mulai dari pasien isolasi mandiri di Jakarta dapat obat gratis, hingga jaksa tak kasasi Pinangki.

Bagi Anda yang tak sempat mengikuti perkembangan berita terkini di hari kemarin, kumparan merangkum lima berita populer berikut. Apa saja?

Pasien Isoman DKI Dapat Obat Gratis

Menkes Budi Gunadi Sadikin memastikan bahwa semua kasus COVID-19 yang isolasi mandiri di Jakarta kini bakal dapat obat gratis. Baik yang orang tanpa gejala maupun kasus bergejala ringan.

Layanan gratis tersebut dapat diakses melalui 11 platform telemedicine. Yakni, Alodokter, GetWell, Good Doctor, Halodoc, KlikDokter, KlinikGo, Link Sehat, Milvik Dokter, ProSehat, SehatQ, dan YesDok. Konsultasi gratis, obat-obatan pun sama dari Kemenkes.

Macet Panjang di Tol Dalam Kota

Kemacetan panjang terjadi di ruas Tol Dalam Kota di hari kerja di masa PPKM Darurat. Petugas menutup sejumlah pintu keluar tol.

Informasi dari pembaca kumparan, Fajar via email ke [email protected], Senin (5/7), kemacetan menuju arah Senayan sudah terjadi sejak Cawang.

Varian Delta Meluas di DKI

Varian corona baru di Jakarta menjadi perhatian di tengah PPKM darurat. Menyebarkan varian baru ini diduga menjadi penyebab lonjakan kasus corona di Jakarta.

Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, kini mayoritas penularan corona di Jakarta disebabkan oleh varian Delta.

Sandi Minta Fortnite Diblokir

Game Fortnite mencuri perhatian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Penyebabnya adalah adanya isu yang menyebut ada mode permainan yang mengharuskan pemain di game bergenre battle royal itu menghancurkan bangunan yang menyerupai Ka’bah.

Sandiaga Uno pun menginstruksikan agar game Fortnite diblokir di Indonesia karena bertentangan dengan nilai-nilai luhur, khususnya keagamaan.

JPU Tak Kasasi Pinangki

Jaksa Pinangki Sirna Malasari bisa dibilang bernapas lega. Sudah hukumannya dipotong 6 tahun penjara, Kejaksaan memutuskan tak mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung (MA) atas diskon hukuman Pinangki di tingkat Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Kajari Jakarta Pusat, Riono Budisantoso, menyatakan vonis Pinangki di tingkat banding sudah sesuai tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU

Comments are closed.