5 Berita Populer: Iyeth Bustami Lemah karena COVID-19; Perubahan Mikha Tambayong

Supaya bisa beraktivitas optimal, Mikha Tambayong selalu menjaga kebugaran tubuh. Foto: Instagram/@miktambayong

Iyeth Bustami lemah tak berdaya karena COVID-19 jadi salah satu berita populer pada Selasa (6/7). Selain itu, ada mengenai perubahan Mikha Tambayong usai kepergian ibunda.

Berikut ini kumparan merangkum lima berita di dunia hiburan yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

1. Iyeth Bustami Lemah Tak Berdaya karena COVID-19, Suami Jadi Penyemangat

Penyanyi dangdut Iyeth Bustami. Foto: Instagram @iyethbustami24.

Penyanyi Iyeth Bustami menceritakan pengalamannya ketika berjuang melawan COVID-19. Ia sempat merasa lemah dan tidak berdaya.

“Teringat di hari ke-10 ku melawan COVID adalah saat di mana aku benar-benar merasakan lemah tak berdaya..” tulis Iyeth dalam unggahan di akun Instagramnya.

Iyeth Bustami merasa beruntung karena suaminya, Eka Sapta Nugraha, dan anak-anaknya selalu memberikan semangat kepada dirinya.

Mereka dengan setia merawat dan memanjakan perempuan 47 tahun tersebut. “Serta memotivasiku untuk segera bangkit dan melawan sakitku,” tulis Iyeth.

Dalam kondisinya yang lemah tersebut, Iyeth termotivasi untuk pulih kembali usai mendengar pesan suaminya. Ia saat itu seperti mendapat energi dan semangat baru.

“Papa Eka bilang..’Ma..papa enggak sanggup mengurusi anak-anak sendirian’..” tulis Iyeth.

2. Jerinx Lapor Polisi Usai Akun Instagramnya Hilang 2 Kali

I Gede Ari Astina alias Jerinx (tengah) berjalan meninggalkan Lapas Kerobokan, Bali, Selasa (8/6/2021). Foto: Rani Rachmania/ANTARA FOTO

I Gede Aryastina alias Jerinx membuat laporan ke kepolisian. Hal ini lantaran akun Instagram miliknya sudah hilang sebanyak dua kali.

Soal Jerinx membuat laporan ke polisi diketahui dari unggahan istri Jerinx, Nora Alexandra, di akun Instagramnya. Ia membagikan tanda bukti laporan.

Laporan Jerinx diterima pihak kepolisian di Polda Bali pada 6 Juli pukul 11.30 WITA. Pihak teradu masih dalam penyelidikan.

“Hilang akun IG untuk kedua kalinya, hari ini saya mendampingi suami (JRX) resmi lapor polisi,” tulis Nora, Selasa (6/7).

Nora mengatakan Jerinx membuat laporan ke polisi atas dugaan pembajakan dan peretasan terkait akun Instagramnya yang menghilang.

Nora berharap pihak kepolisian bisa segera memproses aduan dari Jerinx dan menangkap pelaku. Ia tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada pihak pengacara yang sudah mau membantunya dan Jerinx.

“Terima kasih abang @muannas_alaidid sudah membantu kami,” tulis Nora.

3. Ardina Rasti Ceritakan Momen Persalinan Anak Kedua dengan Metode Gentle Birth

Aktris Ardina Rasti. Foto: Instagram @ardinarasti6.

Aktris Ardina Rasti sedang berbahagia. Ia baru melahirkan anak keduanya pada 30 Juni lalu.

Perempuan yang akrab disapa Rasti itu melahirkan sang buah hati, yang diberi nama Awan Biru Araya, dengan metode gentle birth. Ia membagikan kisah persalinan keduanya lewat salah satu unggahan di Instagram.

“Cita-cita melahirkan secara gentle birth untuk kedua kalinya, terkabul. Proses persalinan #AwanBiruAraya yang hanya kurang dari 1 jam benar-benar keajaiban bagi saya & suami @arieandika10,” tulis Ardina Rasti di kolom keterangan, mengawali kisahnya.

Rasti melahirkan di klinik Tembuni. Saat tiba di sana, ia sudah mencapai bukaan tiga hingga empat. Berselang setengah jam, Rasti tiba-tiba sudah bukaan delapan hingga sembilan. Ketika itu, ia sudah didampingi doula yang terus-menerus memberikan semangat untuknya.

“Mbak Ochan @fitriani_chandra yang terus menerus di samping saya memberi semangat dan membuat saya bisa bernapas dengan tenang dan terus tersenyum sepanjang proses,” terang Rasti.

“Dokter kesayangan kami dok Rid @ridwansude yang muncul dengan kaos tangan pendek (beliau baru saja selesai membantu kelahiran ibu lain dan kembali ke rumah karena tidak mengira proses bukaan terjadi sangat cepat) semakin membuat saya & suami bisa rileks & damai dan belum sampai jam 12 tengah malam, Awan Biru Araya terlahir dan hadir di pelukan kami,” imbuhnya.

4. Kenang Jane Shalimar, Vanessa Angel: Gak Selalu Sejalan Bukan Berarti Aku Benci

Jane Shalimar dan Vanessa Angel. Foto: Instagram/vanessaangelofficial

Vanessa Angel mengenang mendiang Jane Shalimar yang meninggal dunia pada 4 Juli lalu. Salah satunya terkait hubungan mereka.

Vanessa mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Jane tidak selalu baik. Ada pasang surut. Mereka sempat salah paham. Namun, kata perempuan 29 tahun itu, mereka akhirnya baikan.

“Memang sebenarnya kompleks hubungan sama Kak Jane,” kata Vanessa dalam program Kopi Viral yang tayang pada Senin (5/7).

Vanessa mengungkapkan banyak orang yang menanyakan apakah ia memiliki dendam atau benci kepada Jane. Sebab, mereka terlihat kerap bertikai.

Ibu satu anak ini memberikan jawabannya. Meski terkadang ada perbedaan prinsip yang terjadi di antara mereka, Vanessa mengatakan, ia dan Jane tetap saling mengasihi.

“Aku memang enggak (selalu) sejalan sama dia (Jane), tapi bukan berarti aku membenci dia,” ucap Vanessa.

5. Mikha Tambayong Ceritakan Perubahan dalam Hidupnya Usai Kepergian Ibunda

Mikha Tambayong tampil stylish menggunakan Samsung Galaxy Watch Active 2. Foto: Instagram/@miktambayong

Sudah dua tahun berlalu sejak Mikha Tambayong terpaksa menelan pahitnya kehilangan salah satu orang terdekat dalam hidup. Pada 3 Maret 2019 lalu, ibundanya, Deva Sheila Tambayong, meninggal dunia usai berjuang melawan penyakit autoimun.

Hingga kini, rupanya Mikha Tambayong masih belum sepenuhnya lepas dari duka akibat kehilangan. Hal tersebut dikisahkannya ketika berbincang dengan Ayu Dewi dalam konten YouTube MrsAyuDewi.

“Jujur, ya. Aku kayaknya sampai detik ini masih setiap hari pasti masih ada aja rasa sedih gitu, apalagi kayak bangun tidur biasanya, kan, lihat mamaku. Even though it’s been like two years, tapi tetap aja masih… enggak bakal hilang, deh, pokoknya. Pasti akan ada yang hilang aja pokoknya dari kita. Apalagi dekat banget, kan, aku juga sama mamaku,” tuturnya.

Meski demikian, Mikha Tambayong sudah bangkit dari keterpurukan. Sebelumnya, aktris berusia 26 tahun itu sempat terpukul atas kepergian sang ibunda.

“Tapi, waktu itu akhirnya aku bangkit, tuh, karena aku ngerasa kayak, ya, sudah, she doesn’t want me to be sad pasti. Pasti mamaku penginnya lihat aku senang, berhasil jadi apa yang dia mau gitu. Jadi, ya, sudah. Dan aku enggak mau ada regret karena when she was sick, I was there the whole time, itu aku benar-benar spent my time with her, took care of my mom, it’s all good memories with her,” bebernya.

Lebih lanjut, Mikha Tambayong mengungkap bahwa kepergian sang ibunda membawanya kepada perubahan besar dalam hidup. Ia seolah dipaksa untuk menjadi lebih dewasa dalam sekejap.

“Aku, tuh, dulu ‘princess’ banget. Tapi, berubah semua waktu ibuku meninggal. Itu berubah semua banget aku dari yang benar-benar ‘princess‘ banget. Apa-apa diurus sama mamaku, kan, soalnya. Nah, waktu mama enggak ada, ya, I have to be independent-lah. Jadi, kayak dipaksa untuk dewasa langsung gitu, loh, karena, kan, ya, sudah, sudah enggak ada yang urus gitu,” ucapnya.

“Jadi, I have to take care my dad juga, kan. Kita berdua doang, jadi aku harus take over-lah gitu. Nah, semenjak mamaku meninggal, tuh, berubah semua, maksudnya aku jadi lebih sudah punya sense of responsibility. Sudah jauh berubah, deh, hidupnya sampai sekarang,” pungkas Mikha Tambayong.

Comments are closed.