5 Berita Populer: Edy Oglek Meninggal; Raffi Ahmad-Nagita Disemprot Jerinx

Edy Oglek. Foto: Instagram/edyoglek_14

Edy Oglek meninggal dunia karena COVID-19 menjadi salah satu berita yang menyita perhatian pada Senin (28/6). Selain itu, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Disemprot Jerinx juga menjadi berita populer.

Berikut ini kumparan merangkum lima kabar dari dunia artis yang menjadi sorotan sepanjang hari kemarin.

1. Edy Oglek Meninggal Dunia karena COVID-19

Edy Oglek. Foto: Instagram/edyoglek_14

Komedian sekaligus aktor Edy Oglek meninggal dunia. Pemilik nama asli Edy Suwandi itu mengembuskan napas terakhirnya di usia 53 tahun pada Senin (28/6).

Mengenai itu dikonfirmasi kebenarannya oleh Jas, sang asisten. Menurut Jas, Edy Oglek meninggal dunia di RSUD Bekasi, Jawa Barat.

“Iya, betul (Edy Oglek meninggal). Meninggal di RSUD Bekasi sekitar pukul 16.30 WIB, tadi sore,” ujar Jas ketika dihubungi, Senin malam.

Jas kemudian mengungkap bahwa beberapa hari lalu Edy Oglek dinyatakan positif COVID-19. Almarhum baru dirawat di rumah sakit sejak siang tadi.

“Pada beberapa hari lalu dia meriang. Kemudian dia tes swab, ternyata positif. Dirawat dari tadi siang karena kemarin-kemarin diisolasi mandiri. Nah, dari tadi siang dirawat, kemudian tadi sore dia langsung mendadak (meninggal),” pungkas Jas.

2. Attila Syach Ditetapkan sebagai Tersangka Kasus KDRT atas Laporan Mantan Istri

Attila Syach. Foto: Instagram/attilaarius

Attila Syach, mantan suami Wulan Guritno, dilaporkan ke polisi atas tuduhan melakukan KDRT (kekerasan dalam rumah tangga). Mengenai itu dikonfirmasi kebenarannya oleh Kasatreskrim Polres Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar.

“Iya, kita sudah sampaikan pemanggilan dengan status sebagai tersangka. Pekan lalu sudah kami tetapkan (sebagai tersangka). Sudah. Kalau itu, tentunya melalui mekanisme yang tadi, sudah kita kerjakan. Sudah (kami tetapkan Attila sebagai tersangka),” ujar Achmad Akbar, Senin (28/6).

Achmad Akbar kemudian mengungkapkan bahwa laporan atas tuduhan KDRT dilayangkan oleh mantan istri Attila Syach, Bunga Sophia.

“Kira-kira beberapa bulan lalu (laporan didaftarkan) dan ini berproses sampai dengan hari ini jadwal untuk pemeriksaan yang bersangkutan,” kata Achmad Akbar.

3. Alice Norin Positif COVID-19 meski Sudah 2 Kali Vaksin, Begini Kondisinya

Alice Norin saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta, Kamis, (20/2). Foto: Ronny

Aktris Alice Norin dinyatakan positif COVID-19. Ia mengumumkan hal ini lewat salah satu unggahan di Instagram pribadinya.

Perempuan berusia 34 tahun tersebut mengunggah video Reels di Instagram. Ia menunjukkan hasil tes swab yang menyatakan dirinya positif COVID-19, dan juga momen saat ia berpisah dengan anak-anaknya karena harus isolasi mandiri.

“Kena juga guys. Kemungkinan sudah dua mingguan, tapi baru + sekarang,” tulis Alice Norin di kolom keterangan.

Pemain film Ketika Cinta Bertasbih itu mengatakan bahwa dirinya sudah menjalani vaksin, namun tetap terpapar virus corona. Alice pun kemudian membeberkan gejala apa saja yang dirasakannya.

“Aku udah vaksin 2x. Gejala ringan, demamnya paling tinggi kemarin 37,5, badan kemarin sempet nyeri, sakit kepala, radang, tapi overall masih ok,” paparnya.

4. Positif Corona, Jhody Bejo: Asli, COVID Itu Enggak Enak Banget

Presenter sekaligus pemain film, Didi Sumantri alias Jhody ‘Bejo’. Foto: Resnu Andika/kumparan.

Satu lagi artis Indonesia yang dinyatakan positif COVID-19. Ia adalah aktor sekaligus komedian Jhody Sumatri alias Jhody Bejo.

Jhody mengumumkan hal tersebut lewat video yang ia unggah di Instagramnya. Pria berusia 50 tahun tersebut kini sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

“Qadarullah, saya positif COVID. Ini lagi isoman di rumah. Mohon doanya, lagi isoman sudah dua hari,” ucap Jhody Bejo.

Jhody mengungkap gejala apa yang dirasakannya saat ini. Bersamaan dengan itu, pemain film Cinta 2 Hati tersebut juga memohon maaf apabila selama ini memiliki banyak kesalahan.

“Kepala saya sakit, masyaallah. Saya mau sampaikan saya mohon maaf kalau ada salah kata, salah postingan, salah bersikap untuk siapa pun, di mana pun. Asli, COVID itu enggak enak banget,” ujar Jhody.

“Kemarin jam tujuh malam saya sakit kepala, terus pas bangun mau salat subuh, saya limbung, ‘Wah kenapa, nih?’ Saya enggak tahu kenapa, terus saya coba untuk antigen, ternyata alhamdulillah positif. Saya demam, sakit kepala, sama mulut pahit, tapi masih bisa ngerasain, untuk saya enggak sesak, karena saya ada (penyakit) jantung,” imbuhnya.

5. Promo Swab Antigen, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Disemprot Jerinx

Artis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat ditemui di acara Raffi Is Back di kawasan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, (26/2/2020). Foto: Ronny

Jerinx tampaknya belum berhenti untuk ‘menyerang’ para selebriti Indonesia terkait COVID-19. Setelah BCL, Bintang Emon, Tompi, Najwa Shihab, dan lainnya kini giliran Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang kena semprot drummer SID (Superman Is Dead) tersebut.

Hal ini terungkap melalui postingan video yang diunggah Jerinx di akun Instagram pribadinya. Dalam video tersebut tampak Raffi dan Nagita sedang melakukan promo Swab Antigen. Keduanya mengaku selalu rutin melakukan swab antigen dengan alat swab bernama Cov-test.

Melihat itu, Jerinx pun murka. Ia kembali menuangkan unek-unek terkait para selebriti yang dituding olehnya berani ‘dicovidkan’ hingga menerima endorse covid.

“Mas & Mbak di video ini bukannya KAYA RAYA BANGET ya? — sorry sorry ternyata gw halu, gak mungkinlah ya pasangan kaya ini mau nerima endorse c19 yg nilai kontraknya cuma puluhan juta, duit segitu mah kagak ada artinya bagi pasangan idola gw ini. Gw yakin mereka ini melakukannya gratisan 🤣. #YangKayaRayaAjaMauApalagiYangKepepet #Endorsnesia SUDAH KELIATAN POLANYA? MASIH BILANG GAK ADA KOPRASI?” tulis Jerinx.

Comments are closed.