5 Berita Populer: Artis Jane Shalimar hingga Menteri Era Orba Harmoko Meninggal

Jane Shalimar usai gelar acara tahlilan Foto: DN. Mustika Sari/kumparan

Sejumlah peristiwa penting dan menarik menjadi berita populer pada Minggu (4/7). Dua di antaranya merupakan kabar duka yang datang dari artis Jane Shalimar dan menteri era Orde Baru, Harmoko.

Bagi Ada yang tak sempat mengikuti informasi terkini di hari sebelumnya, kumparan merangkum lima berita populer kemarin. Apa saja?

Artis Jane Shalimar Meninggal

Jane Shalimar Foto: Infografik: Sabryna Putri Muviola/kumparan

Artis sekaligus politikus partai Demokrat, Jane Shalimar, mengembuskan napas terakhir pada Minggu (4/7) dalam usia 41 tahun. Ia meninggal usai sempat kritis setelah terjangkit COVID-19.

Jenazah Jane telah dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Pemakaman dilakukan dengan protokol COVID-19. Jane dimakamkan satu liang dengan ayahnya, Dicky Sadikin.

AirAsia Setop Semua Penerbangan Mulai 6 Juli

Ilustrasi pesawat AirAsia. Foto: Lim Huey Teng/REUTERS

PT AirAsia Indonesia Tbk menangguhkan sementara seluruh layanan penerbangan berjadwal mulai 6 Juli hingga 6 Agustus 2021. Hal ini berlaku untuk seluruh penerbangan berjadwal rute domestik dan internasional.

Keputusan tersebut sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran COVID-19 dan sejalan dengan PPKM Darurat Jawa dan Bali yang diterapkan mulai 3 hingga 20 Juli.

Kapolda Metro Ultimatum Usir Warga ke Rumah

Gubernur DKI Anies Baswedan, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji saat memantau PPKM Darurat di Pos Penyekatan Jalan Raya Bogor. Foto: Dok. Istimewa

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran meminta pengertian dari warga untuk tetap berada di rumah bila tak mendesak. Hal itu disampaikan saat ia meninjau PPKM Darurat bersama Gubernur DKI Jakarta dan Pangdam Jaya.

“Apakah saya harus keras mengusir Anda kembali ke rumah. Tolong sampaikan betul sama masyarakat. Apakah saya harus menggunakan cara-cara represif? Ini kan tidak mendidik, tidak bertanggung jawab tapi UU memperbolehkan itu,” kata Fadil.

Pengumuman Naik KRL Wajib Pakai Masker Ganda

Penumpang turun dari gerbong KRL Commuter Line di Stasiun Manggarai, Jakarta, Kamis (1/7/2021). Foto: Indrianto Eko Suwarso/Antara Foto

KAI Commuter Line mengumumkan, penumpang wajib menggunakan masker double jika ingin naik KRL. Peraturan tersebut mulai berlaku pada Senin (5/7) besok.

Ketentuan masker double berlaku jika pengguna menggunakan masker kain, maka mereka wajib menggunakan masker medis di dalamnya. Namun, jika penumpang tetap ingin menggunakan satu masker mereka harus menggunakan masker jenis KN95, N95 atau KF94.

Menteri Era Orde Baru, Harmoko, Meninggal

Mantan Ketua MPR, Harmoko, melayat ke rumah duka Presiden ketiga BJ Habibie. Foto: Dicky Sidiq Adam/kumparan

Berita duka juga datang dari salah satu pejabat teras di era Orde Baru. Menteri Penerangan di era Presiden Soeharto, Harmoko, meninggal dunia.

Harmoko meninggal dunia pada Minggu (4/7) di usia 82 tahun. Ia meninggal pada pukul 20.22 WIB di RSPAD Gatot Soebroto.

Comments are closed.