5 Berita Populer: Aria Baron Meninggal Dunia; Ferry Irawan Sakit Keras

Gitaris Aria Baron. Foto: IG @ariabaron

Kabar mengenai musisi Aria Baron, eks gitaris dan manajer band Gigi, meninggal dunia karena COVID-19 menjadi sorotan publik di hari Selasa (29/6).

Selain itu, kabar soal pesinetron Ferry Irawan yang sedang sakit keras juga menuai perhatian publik sepanjang Selasa kemarin.

Berikut 5 berita populer sepanjang hari Selasa yang telah dirangkum kumparan.

1. Gitaris Aria Baron Meninggal Dunia

Gitaris Aria Baron. Foto: IG @ariabaron

Kabar duka melanda industri musik Indonesia, gitaris Aria Baron meninggal dunia. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 51 tahun.

Kabar duka ini diketahui dari unggahan di akun Instagram kakak Baron, Mawarsari Ariono Suprayogi.

“Inna lillahi wa inna illaihi rojiun. Baron adikku telah pergi,” tulis Mawarsari, Selasa (29/6).

Sebelum meninggal Aria Baron sempat dirawat karena COVID-19. Sempat juga diumumkan dia membutuhkan donor plasma darah.

Baron merupakan salah satu personel di formasi awal GIGI. Namun, ia mengundurkan diri karena melanjutkan studi ke Amerika Serikat.

Setelah itu, Baron kembali menjadi bagian dalam keluarga besar GIGI dengan posisi sebagai manajer.

2. Tak Kuasa Menahan Tangis, Cella Kotak Sebut Aria Baron Orang Paling Berjasa

Cella Kotak Band Foto: Munady

Meninggalnya Aria Baron, mantan gitaris sekaligus manajer grup musik Gigi, pada hari ini, Selasa (29/6), membuat banyak musisi turut bersedih. Mario Marcella Handika Putra alias Cella Kotak, salah satunya.

Cella Kotak, saat bicara mengenai kabar duka tersebut melalui unggahan Instagram Story berupa video, bahkan tak kuasa menahan air mata. Duka tampak nyata di wajahnya.

“Kita dapat kabar enggak enak,” ucap Cella Kotak yang kemudian tak mampu melanjutkan kata-kata lantaran tangisnya tidak terbendung.

Pria berusia 38 tahun tersebut kemudian menundukkan kepala, lalu menarik kerah kaus untuk menutupi mulutnya. Belum sanggup untuk lanjut bicara, Cella Kotak terisak dan menutupi wajahnya.

Dengan mata berkaca-kaca dan hidung yang tampak merah, Cella Kotak kemudian mengenang sosok mendiang Aria Baron yang begitu berjasa dalam perjalanan kariernya. Ia juga meminta doa untuk almarhum.

“Kalau ngomongin Abah Baron, orang yang paling berjasa. Mohon doanya, guys, berikan doa buat beliau,” ujar Cella Kotak.

3. Melihat Rumah Dodit Mulyanto di Tengah Hutan, Tampak Menyatu dengan Alam

Rumah Dodit Mulyanto yang dibangun di tengah hutan. Foto: YouTube/Dodit Mulyanto

Dodit Mulyanto memiliki rumah di tengah hutan dekat Gunung Pundak, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Rumah tersebut biasa dijadikan olehnya sebagai tempat berkumpul bersama rekan-rekan.

Rumah itu dibuat dengan konsep rumah panggung berbahan kayu jati. Banyak pohon tinggi di sekitarnya. Pemandangan yang terlihat dari dalam rumah pun tampak begitu indah.

Dibuat tanpa dinding dan jendela, rumah Dodit Mulyanto terletak di jalan akses menuju puncak gunung. Suasana asri nan sejuk terasa begitu nyata di rumah yang tampak menyatu dengan alam tersebut.

4. Melly Goeslaw Berjuang untuk Rumah Masa Kecilnya yang Terancam Digusur

Rumah masa kecil Melly Goeslaw. Foto: Instagram @melly_goeslaw.

Penyanyi Melly Goeslaw mengunggah foto di akun Instagram miliknya yang memperlihatkan rumah masa kecilnya.

Dalam foto tersebut, Melly terlihat sedang menatap ke kejauhan dari sebuah jendela. Perempuan 47 tahun itu mengingat kembali memori semasa tinggal di sana.

“Btw di depan jendela ini adalah kali yang cukup besar. Nah, kalau lagi hujan besar dan banjir, saya suka digendong nenek. Saya nonton banjir dari jendela ini,” tulis Melly.

Melly Goeslaw mengatakan terkadang ia melihat ular berukuran besar. Keluarga Melly tampaknya sudah terbiasa melihat hal tersebut.

“Dan bagi kami ini sudah cukup menjadi hiburan yang menyenangkan. Alfatihah untuk emak di surga 😇 (emak panggilan saya untuk nenek saya),” tulis Melly.

Sayangnya, rumah yang penuh dengan kenangan tersebut terancam digusur oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI). Meski begitu, Melly mengaku tidak akan tinggal diam.

“Sekarang mereka terancam penggusuran oleh PT KAI, saya akan berjuang semampu saya agar mereka mendapatkan kebijakan yang layak dan manusiawi. Bismillah semoga hidup saya masih ada gunanya,” tulis Melly.

5. Ferry Irawan Dikabarkan Sakit Keras, Marcelino Lefrandt Bantu Galang Dana

Ferry Irawan. Foto: Instagram / @ferryorawanofficial

Bintang sinetron Ferry Irawan dikabarkan tengah sakit keras. Hal ini diketahui dari unggahan Instagram Story rekan artis, Marcelino Lefrandt.

Dalam unggahan itu, Marcelino mengatakan bahwa penyakit lama Ferry kambuh lagi. Pria berusia 44 tahun tersebut dikabarkan sudah mendapatkan tindakan dari pihak rumah sakit.

“Sakit yang dulu kambuh lagi. Pembuluh darah di dekat syaraf motoriknya sudah pecah. Jadi minggu lalu disuntik di RS PON, di bagian kepala. 15 suntikan,” kata Marcelino.

Selain mengumumkan kabar tersebut, Marcelino juga menggalang dana untuk membantu biaya pengobatan sahabatnya tersebut. Ia menyertakan nomor rekening Ferry di unggahan Instagram Story-nya itu.

“Galang dana sosial. Membantu sahabat kita yang sedang kena cobaan sakit keras. Artis sinetron pada eranya yang berprestasi dan pernah menghibur kita semua, Ferry Irawan,” tulis Marcelino.

“Bagi hamba Allah yang peduli dan ingin berbagi sedikit rezekinya… Silakan langsung transfer ke rekening beliau pribadi,” imbuhnya.

Comments are closed.