4 Pemain Italia yang Tampil Gemilang saat Bungkam Belgia di Euro 2020

Pemain Italia merayakan kemenangan mereka usai melawan Belgia pada Perempat Final Euro 2020 di Football Arena Munich, Jerman. Foto: Christof Stache/Reuters

Timnas Italia berhasil meraih tiket ke semifinal Euro 2020 usai menundukkan Belgia, Sabtu (3/7) dini hari WIB. Italia menang tipis lewat skor 2-1.

Italia sempat mencetak dua gol terlebih dahulu, sebelum Belgia memperkecil skor di waktu tambahan babak pertama. Beruntung skor 2-1 untuk Italia bertahan hingga bubar.

Keberhasilan Italia meraih tiket ke semifinal Euro 2020 tentu tak lepas dari penampilan apik beberapa penggawa mereka. Pemain-pemain inilah yang cukup mencuri perhatian di laga tadi.

Lantas, siapa saja mereka? Berikut kumparanBOLA rangkum di bawah ini.

Nicolo Barella

Selebrasi gol pemain Italia Nicolo Barella saat melawan Belgia pada Perempat Final Euro 2020 di Football Arena Munich, Jerman. Foto: Christof Stache/Reuters

Nama pertama adalah Nicolo Barella. Barella menjadi sosok penting saat mencetak gol pembuka Italia di menit 31. Berkat aksinya itu, Italia tak perlu dihadapkan dengan situasi deadlock yang lama. Alhasil, rekan-rekan lainnya bisa tampil lebih lepas.

Menariknya, Nicolo Barella hanya mencatat satu tembakan sepanjang laga. Ya, tembakan itulah yang merobek gawang Belgia.

Lorenzo Insigne

Selebrasi pemain Timnas Italia, Lorenzo Insigne usai mencetak gol ke gawang Turki di Euro 2020. Foto: Mike Hewitt/Pool/REUTERS

Nama selanjutnya adalah Lorenzo Insigne. Bermain di lini depan Lorenzo Insigne punya keterlibatan 75 sentuhan bola plus 3 kali melepas umpan kunci.

Lorenzo Insigne juga berhasil mencetak gol ke gawang Belgia. Gol yang ia lesakkan juga amat cantik; sepakan melengkung dari luar kotak penalti.

Gianluigi Donnarumma

Gianluigi Donnarumma melakukan pemanasan jelang laga. Foto: AFP/Miguel Medina

Penjaga gawang Gianluigi Donnarumma juga tampil oke di laga kontra Belgia. Donnarumma tercatat melakukan 2 saves penting.

Salah satu penyelamatan terbaiknya adalah kala menahan sepakan keras Kevin De Bruyne pada menit 21. Donnarumma kala itu sampai ‘terbang’ menyelamatkan gawangnya.

Leonardo Spinazzola

Pemain Belgia Jan Vertonghen duel dengan pemain Italia Leonardo Spinazzola saat Perempat Final Euro 2020 di Football Arena Munich, Jerman. Foto: Stuart Franklin/Reuters

Terakhir, ada Leonardo Spinazzola. Sebagai bek sayap, ia tercatat 3 kali melepaskan umpan kunci.

Dalam bertahan, Leonardo Spinazzola juga bisa diandalkan. Momen krusialnya adalah kala ia menggagalkan peluang Romelu Lukaku di bibir gawang Italia. Hal itu terjadi di menit 61.

Comments are closed.