4 Pemain Inggris yang Tampil Apik saat Libas Ukraina 4-0

Pemain inggris Raheem Sterling Inggris diadang pemain Ukraina saat pertandingan perempat final Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Italia. Foto: Alberto Lingria/Reuters

Timnas Inggris memastikan satu tiket ke semifinal Euro 2020. Hal itu menyusul kemenangan telak 4-0 atas Ukraina di babak 8 besar, Minggu (4/7) dini hari WIB.

Inggris memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka sepanjang Euro 2020. Selain itu, hingga saat ini belum ada tim yang mampu membobol gawang Inggris.

Keberhasilan Inggris melibas Ukraina tentu tak lepas dari penampilan apik beberapa penggawa mereka. Pemain-pemain inilah yang jadi aktor penting saat Inggris mengunci tiket ke babak semifinal.

Lantas, siapa saja mereka? Berikut kumparanBOLA sajikan di bawah ini. Silakan disimak.

4. Harry Maguire

Pemain Inggris Harry Maguire beraksi saat pertandingan melawan Republik Ceko di Stadion Wembley, London, Inggris, Selasa (22/6). Foto: Pool via REUTERS/Carl Recine

Nama pertama adalah bek milik Manchester United, Harry Maguire. Selain apik dalam bertahan, Maguire juga turut menyumbang satu gol untuk Inggris.

Maguire tercatat melakukan clearances sebanyak tiga kali. Adapun, dalam proses golnya, Maguire ikut membantu serangan dalam situasi bola mati, dan berhasil menanduk umpan yang dikirim Luke Shaw.

3. Luke Shaw

Pemain Inggris Luke Shaw duel dengan pemain Ukraina Mykola Shaparenko saat pertandingan perempat final Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Italia. Foto: Ettore Ferrari/Reuters

Selanjutnya, masih dari pemain Manchester United, yakni Luke Shaw. Kecepatan plus umpan akurat yang ia miliki menjadi kunci keberhasilan Inggris kalahkan Ukraina.

Shaw dua kali mengirim umpan ‘manja’ yang berbuah gol. Yang pertama, adalah saat proses gol Harry Maguire pada menit 46, lalu empat menit berselang kala ia mencatat assist dalam gol yang dicetak Harry Kane.

2. Raheem Sterling

Pemain Inggris Raheem Sterling Inggris duel dengan pemain Ukraina Illya Zabarnyi saat pertandingan perempat final Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Italia. Foto: Alberto Lingria/Reuters

Raheem Sterling turut menjadi pemain penting di laga tadi. Meski tak bermain penuh, Sterling punya keterlibatan dengan 42 kali melakukan sentuhan bola.

Sterling juga menjadi aktor di balik gol pembuka Inggris yang dicetak Harry Kane. Ia dengan cerdik mengirim umpan yang membelah area pertahanan Ukraina.

1. Harry Kane

Pemain Inggris Harry Kane melakukan selebrasi usai membobol gawang Ukraina saat pertandingan perempat final Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma, Italia. Foto: Alessandro Garofalo/Reuters

Dua gol yang dicetak Harry Kane cukup untuk membuat namanya menjadi man of the match versi ofisial Euro 2020. Ya, Kane benar-benar menjadi pembeda di laga tadi.

Kane mencetak gol saat laga baru berjalan lima menit. Gol inilah yang membikin rekan-rekan lainnya bisa tampil lebih lepas. Adapun, gol kedua Kane dilesakkan pada menit 50.

Comments are closed.