4 Pemain Denmark yang Tampil Memukau saat Bungkam Ceko di Euro 2020

Pemain Denmark Thomas Delaney saat mencetak gol ke gawang Ceko pada pertandingan perempat final Euro 2020 di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan. Foto: Valentyn Ogirenko/Reuters

Denmark melaju ke semifinal Euro 2020 usai memulangkan Ceko di babak 8 besar pada Sabtu (3/7) malam WIB. Duel di Olympic Stadion, Baku, Azerbaijan dimenangkan ‘Tim Dinamit’ dengan skor 2-1.

Thomas Delaney dan Kasper Dolberg mencetak dua gol kemenangan Denmark masing-masing di menit 5′ dan 42′. Sementara satu gol Ceko dicetak oleh Patrik Schick di menit 49′.

Lantas, siapa saja penggawa Denmark yang tampil memukau dalam kemenangan tersebut? Berikut ini kumparan sajikan daftarnya. Silakan disimak.

4. Thomas Delaney

Selebrasi pemain Denmark Thomas Delaney usai menjebol gawang Ceko saat pertandingan perempat final Euro 2020 di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan. Foto: Valentyn Ogirenko/Reuters

Pemain Borussia Dortmund ini menunjukkan performa yang apik selama pertandingan. Sundulannya yang berbuah di awal pertandingan memberi Denmark kepercayaan diri yang lebih.

Bukan hanya itu, Delaney juga tampil apik menjaga lini tengah. Sebagai gelandang bertahan, ia beberapa kali mematahkan serangan yang dibangun Ceko.

3. Joakim Maehle

Joe Morrell dan Neco William berduel dengan Joakim Maehle pada laga Wales vs Denmark di Euro 2020. Foto: Olaf Kraak/Pool/REUTERS

Joakim Maehle sebenarnya adalah seorang full back. Namun, ia kini bermain lebih naik dan bertugas sebagai gelandang bertahan. Ia tak hanya baik menjadi tembok, serangannya juga mematikan.

Gol kedua Denmark lahir atas usahanya. Pemain Atalanta itu menyisir sisi kanan pertahanan Ceko sebelum melepas crossing yang cantik. Umpannya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Dolberg.

2. Yussuf Poulsen

Pemain Denmark Yussuf Poulsen merayakan mencetak gol kedua mereka di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Senin (21/6). Foto: Pool via REUTERS/Friedemann Vogel

Yussuf Poulsen baru dimasukkan di menit 59′ menyusul kebuntuan yang didera Denmark di pada babak kedua. Masuknya Poulsen jelas menambah angin segar di lini depan.

Ia beberapa kali berhasil menembus pertahanan ketat yang dipasang Ceko. Selain itu, ia juga berhasil menghentikan momentum Patrik Schick cs dengan serangan baliknya.

1. Kasper Dolberg

Selebrasi gol Kasper Dolberg pada laga melawan Wales di Euro 2020. Foto: Olaf Kraak/Pool/REUTERS

Kasper Dolberg memang kesulitan menembus barisan pertahanan Ceko di babak kedua. Kendati demikian, ia kerap menebar ancaman di 45 menit pertama.

Pada terciptanya gol kedua Denmark, Dolberg berhasil mencari ruang untuk dirinya sebelum menyarangkan bola ke gawang Tomas Vaclik.

****

Comments are closed.