4 Pemain Denmark yang Curi Perhatian saat Kalah dari Inggris

Selebrasi pemain Denmark usai mencetak gol ke gawang Inggris pada pertandingan semi final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Paul Ellis/Pool/REUTERS

Inggris bertemu Denmark di semifinal Euro 2020, Kamis (8/7) dini hari WIB. Bertanding di Stadion Wembley, London, The Three Lions menang tipis 2-1.

Denmark membuka skor terlebih dahulu lewat free kick indah Mikkel Damsgaard di menit 30. Inggris membalas via own goal Simon Kjaer (39′) dan Harry Kane (104′).

Dengan hasil ini, Inggris berhak melaju ke final Euro 2020. Mereka akan berhadapan dengan Italia pada Senin (12/7) dini hari WIB.

Dari kubu Denmark memiliki setidaknya tiga pemain yang bermain apik. Kehadiran mereka membuat laga ini menjadi lebih berwarna. Siapa saja mereka?

Kasper Schmeichel

Kasper Schmeichel di Euro 2020. Foto: Naomi Baker/Reuters

Schmeichel menjadi pemain yang layak diperbincangkan di laga ini. Ia mampu tampil gemilang di bawah gawang Denmark. Sang kiper sempat menahan Inggris berkat penyelamatan gemilang yang dilakukannya, meski pada akhirnya kebobolan dua gol.

Menurut catatan Sofascore, Schmeichel berhasil mengemas sembilan kali penyelamatan untuk Denmark di laga ini. Hebatnya, delapan di antaranya dilakukan di dalam kotak penalti. Pemain berusia 34 tahun itu pun layak menjadi pemain terbaik di laga ini.

Mikkel Damsgaard

Pemain Denmark Mikkel Damsgaard mencetak gol ke gawang Inggris pada pertandingan semi final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris.
Foto: Laurence Griffiths/REUTERS

Selama di atas lapangan, Damsgaard aktif berkontribusi untuk membantu serangan Denmark. Pergerakan dengan atau tanpa bolanya kerap merepotkan lini pertahanan Inggris. Gelandang berusia 21 tahun itu pun berhasil mencetak gol freekick cantik.

Damsgaard juga menorehkan satu operan kunci dan 29 sentuhan. Sang pemain pun mengemas 3 intersep, 2 tekel, dan satu clearance di sepanjang laga.

Pierre-Emile Hojbjerg

Pemain Denmark Thomas Delaney dan Pierre-Emile Hojbjerg berpelukan usai melawan Ceko pada pertandingan perempat final Euro 2020 di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan. Foto: Naomi Baker/Reuters

Penampilan yang sangat impresif dari Hjobjergr di laga ini. Ia berhasil menguasai lini tengah untuk Inggris. Gelandang Tottenham Hotspur itu kerap kali memotong serangan balik yang dilancarkan Denmark.

Di laga ini, Hojbjerg mampu tampil solid saat bertahan dan apik kala membantu serangan Denmark. Ia mencatatkan satu operan kunci dan satu kali dribel sukses.

Jannik Vestegaard

Selebrasi pemain Denmark usai mencetak gol ke gawang Inggris pada pertandingan semi final Euro 2020 di Stadion Wembley, London, Inggris. Foto: Carl Recine/REUTERS

Vestegaard tampil kokoh di lini pertahanan Denmark pada laga ini. Meski pada akhirnya ‘Tim Dinamit’ tetap kebobolan dua gol oleh Inggris.

Vestegaard tercatat berhasil memenangi tiga kali duel di udara. Ia pun mengemas lima tekel, satu intersep, dan tujuh clearance. Sang bek juga mampu mencatat 61 sentuhan.

Comments are closed.