4 Pemain Denmark dengan Rating Tertinggi saat Kalahkan Ceko

Pemain Denmark merayakan kemenangan usai melawan Denmark pada pertandingan perempat final Euro 2020 antara Ceko vs Denmark di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan. Foto: Tolga Bozoglu/Reuters

Denmark berhasil menaklukkan Ceko di perempat final Euro 2020 pada Sabtu (3/7) malam WIB. Laga yang dihelat di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan, dimenangkan oleh ‘Tim Dinamit’ dengan skor 2-1.

Thomas Delaney dan Kasper Dolberg mencetak gol kemenangan Denmark di Menit 5′ dan 42′. Sementara Ceko hanya mampu mencetak satu gol melalui Patrik Schick d menit 49′.

Dengan kemenangan tersebut, Denmark berhak melaju ke babak semifinal Euro 2020.

Lantas, siapa saja penggawa Denmark yang mendapatkan rating tertinggi dalam laga tersebut? Berikut kumparan sajikan daftarnya. Silakan disimak.

4. Joakim Maehle

Joe Morrell dan Neco William berduel dengan Joakim Maehle pada laga Wales vs Denmark di Euro 2020. Foto: Olaf Kraak/Pool/REUTERS

Joakim Maehle bermain dengan apik di sayap kiri Denmark. Ia kerap membantu membangun serangan dan salah satu percobaannya berbuah assist cantik untuk gol Kasper Dolberg.

Sepanjang laga, Maehle tercatat membuat dua umpan kunci, satu crossing, dan tiga umpan panjang. Dalam bertahan, ia membuat dua intersep.

Whoscored memberi Maehle rating 7,11

3. Jens Stryger Larsen

Kiper Belgia Thibaut Courtois beraksi dengan Pemain Denmark Jens Stryger Larsen di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark, Kamis (17/6). Foto: Pool via REUTERS

Jens Stryger Larsen bertugas di seberang Maehle dan beroperasi di areanya dengan cukup baik. Ia memberikan assist untuk gol pembuka Denmark.

Larsen tercatat membuat dua operan kunci, tujuh crossing, dan tiga umpan panjang dengan akurasi 80%. Ia kerap mematahkan aliran bola Ceko dengan mencatat empat sapuan.

Whoscored memberi Larsen rating 7,23.

2. Kasper Dolberg

Selebrasi gol Kasper Dolberg pada laga melawan Wales di Euro 2020. Foto: Olaf Kraak/Pool/REUTERS

Kasper Dolberg digantikan pada menit 59′ karena kebuntuan di lini depan Denmark pada babak kedua. Kendati demikian, ia kerap menyulitkan di 45 menit pertama.

Dolberg berhasil menggandakan keunggulan Denmark usai memanfaatkan umpan manis Maehle. Ia mencatat dua tendangan dan berhasil memenangi empat dari lima duel udara.

Whoscored memberi Dolberg rating 7,55.

1. Thomas Delaney

Pemain Denmark Thomas Delaney merayakan kemenangan usai melawan Ceko pada pertandingan perempat final Euro 2020 antara Ceko vs Denmark di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan. Foto: Naomi Baker/Reuters

Thomas Delaney menjadi pemain Denmark yang paling bersinar dalam laga ini. Ia berhasil membuka keunggulan usai sundulannya bersarang di gawang Ceko.

Sepanjang laga, Delaney tercatat memenangi empat dari delapan duel darat dan tujuh dari sembilan duel udara yang terjadi. Ia juga bertahan dengan baik, membuat tiga sapuan, tiga intersep, dan dua tekel sukses.

Whoscored memberi Delaney rating 8,6.

****

Comments are closed.