4 Pemain Chelsea yang Main Apik saat Libas Leeds United

Selebrasi pemain Chelsea saat melawan Leeds United pada Pertandingan Liga Inggris di Elland Road, Leeds, Inggris. Foto: Lee Smith/Reuters

Chelsea berhasil merengkuh tiga poin dalam laga lanjutan Liga Inggris. Bertandang ke Elland Road, The Blues sukses melibas Leeds United dengan skor telak 3-0, Kamis (12/5).

Chelsea unggul cepat melalui Mason Mount di menit 4. Kemudian, tim besutan Thomas Tuchel menambah pundi-pundi kemenangan di babak kedua melalui gol Christian Pulisic di menit 55 dan Romelu Lukaku di menit 83.

Berkat hasil ini, Chelsea semakin kokoh di peringkat ketiga dengan torehan 70 poin. Chelsea terpaut empat poin dari Arsenal di urutan keempat.

Lantas, siapa saja penggawa Chelsea yang main apik di laga ini? Simak ulasan berikut ini dengan data dikutip dari Sofascore.

1. Mason Mount

Selebrasi pemain Chelsea Mason Mount usai mencetak mencetak gol ke gawang Norwich City Pada pertandingan Liga Inggris di Carrow Road, Norwich, Inggris Foto: Chris Radburn/Reuters

Mason Mount tampil menawan pada laga ini. Selain berhasil mencatatkan namanya di papan skor, gelandang asal Inggris ini turut menyumbang assist untuk gol yang dilesakkan Christian Pulisic.

Statistik Mount begitu mentereng, tercatat ia melakukan lima upaya ke gawang dengan dua di antaranya mengarah ke sasaran. Mount juga mengemas tiga dribel sukses dan dua umpan kunci. Alhasil, ia didapuk dengan rating tertinggi, yakni 9,0.

2. Reece James

Reece James dari Chelsea duel dengan Junior Firpo dan Kalvin Phillips dari Leeds United pada Pertandingan Liga Inggris di Elland Road, Leeds, Inggris. Foto: Craig Brough/Reuters

Reece James juga menunjukkan kelasnya di laga ini. Bek kanan berusia 22 tahun ini memiliki kontribusi yang mengesankan, khususnya dalam membantu penyerangan.

Tercatat, James membukukan lima umpan kunci, di mana satu di antaranya berbuah menjadi assist untuk gol Mason Mount. Selain itu, James juga membukukan 100 persen dribel sukses dari lima kesempatan.

3. Christian Pulisic

Pemain Chelsea Christian Pulisic duel dengan Illan Meslier dari Leeds United pada Pertandingan Liga Inggris di Elland Road, Leeds, Inggris. Foto: Craig Brough/Reuters

Berikutnya terdapat winger asal Amerika Serikat, yakni Christian Pulisic. Dipercaya turun sebagai starter, Pulisic berhasil menunjukkan penampilan yang apik dengan membukukan satu gol di laga ini.

Selain itu, Pulisic juga mencatatkan satu dribel sukses serta satu umpan kunci. Total selama tampil 78 menit, pemain berusia 23 tahun ini mengoleksi 39 sentuhan.

4. Romelu Lukaku

Selebrasi pemain Chelsea saat melawan Leeds United pada Pertandingan Liga Inggris di Elland Road, Leeds, Inggris. Foto: Lee Smith/Reuters

Romelu Lukaku kembali menunjukkan taringnya di lini depan. Gol penyerang asal Belgia ini menjadi penutup kemenangan Chelsea atas Leeds.

Bicara mengenai statistik, selama tampil penuh 90 menit, ada enam upaya ke gawang yang dilancarkan Lukaku. Selain itu, Lukaku juga berhasil mengirimkan satu umpan kunci.

Comments are closed.