4 Bintang Inter Milan saat Hajar Juventus di Final Coppa Italia

Selebrasi Pemain Inter Milan saat mengangkat trofi kemenangan Coppa Italia. Foto: Ciro De Luca/Reuters

Inter Milan berhasil keluar sebagai kampiun Coppa Italia 2021/22 usai menghajar Juventus di partai final, Kamis (12/5). Dihelat di Stadion Olimpico, Nerazzurri menang 4-2 dalam laga yang berlangsung hingga extra time.

Empat gol kemenangan Inter dibukukan oleh Nicolo Barella di menit 6, penalti Hakan Calhanoglu di menit 80 dan brace Ivan Perisic (penalti 99’ dan 102’). Sedangkan, dua gol Juventus disarangkan oleh Alex Sandro di menit 50 dan Dusan Vlahovic di menit 52.

Berkat hasil ini, Inter memutus puasa gelar Coppa Italia yang terakhir kali direngkuh pada musim 2010/11. Lantas, siapa saja bintang kemenangan Inter Milan di laga ini? Simak ulasan berikut ini dengan data dikutip dari Sofascore.

1. Ivan Perisic

Pemain Inter Milan Ivan Perisic merayakan gol keduanya saat hadapi Napoli di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu (21/11).
Foto: Daniele Mascolo/REUTERS

Ivan Perisic menjadi bintang pada laga ini. Dua golnya pada babak extra time mengunci gelar Coppa Italia untuk Inter Milan. Winger asal Kroasia pun didapuk dengan rating tertinggi, yakni 8,7.

Menyoal statistik, selain mencetak gol, Perisic juga berhasil mengirimkan tiga umpan kunci. Ia juga mengemas tiga dribel sukses. Selain itu, Perisic juga tangguh dalam beradu duel udara dengan memenangkan tiga dari empat kesempatan.

2. Hakan Calhanoglu

Selebrasi pemain Inter Milan Hakan Calhanoglu usai mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan lanjutan Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia. Foto: Filippo MONTEFORTE / AFP

Performa mengesankan turut ditunjukkan oleh Hakan Calhanoglu. Gelandang asal Turki ini berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui titik putih.

Pada laga ini, Calhanoglu tampil selama 90 menit. Sepanjang itu, ia mencatatkan lima upaya ke gawang, di mana dua di antaranya mengarah ke sasaran. Soal peluang, ia menciptakan satu umpan kunci.

3. Nicolo Barella

Selebrasi pemain Inter Milan Nicolo Barella saat melawan Juventus di Final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia. Foto: Alberto Lingria/Reuters

Berikutnya terdapat gelandang asal Italia, yakni Nicolo Barella. Pemain berusia 25 tahun ini menjadi pembuka keran gol kemenangan Inter melalui tembakan kerasnya dari luar kotak penalti di menit 6.

Gol tersebut adalah satu-satunya tembakan yang dilancarkan Barella sepanjang tampil penuh 120 menit. Soal peluang, Barella sukses mengirimkan satu umpan kunci. Tingkat akurasi operan Barella juga terbilang tinggi, yakni mencapai 87 persen dari 75 upaya.

4. Marcelo Brozovic

Pemain Juventus Juan Cuadrado duel dengan Marcelo Brozovic dari Inter Milan di Final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia. Foto: Alberto Lingria/Reuters

Terakhir terdapat sosok Marcelo Brozovic. Gelandang asal Kroasia ini mampu menjaga keseimbangan lini tengah dengan apik. Kontribusinya dalam bertahan maupun membantu penyerangan patut diacungi jempol.

Tercatat, dalam hal penyerangan Brozovic berhasil mengirimkan dua umpan kunci. Untuk urusan bertahan, Brozovic membukukan tiga sapuan, satu blok, tiga intersep, dan dua tekel sukses.

Comments are closed.