4 Alasan untuk Berhenti Mengumbar Hubungan Asmara di Media Sosial

Ilustrasi Hubungan Asmara yang Sehat Foto: Dok. Shutterstock

Setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda dalam menggunakan media sosial. Ada yang sering membagikan foto atau video soal hubungan asmaranya, ada pula yang jarang melakukannya demi privasi.

Ketika kamu sedang merasa bahagia dengan pasangan, tidak heran bila ada keinginan untuk membagikan momen tersebut ke media sosial. Ada rasa bangga dan dorongan untuk menunjukkan kepada orang lain tentang betapa bahagia dan mesranya kamu dan pasangan.

Tidak ada yang salah bila kamu melakukannya. Namun, bila terus-menerus membagikan setiap detail hubungan asmara kamu sampai tidak ada privasi, ini yang keliru, Ladies.

Kamu tetap perlu menjaga privasi hubungan asmara untuk memprioritaskan keintiman hubungan di kehidupan nyata. Tidak cuma itu, ada beberapa alasan lain mengapa kamu perlu berhenti mengumbar hubungan asmara di media sosial. Simak selengkapnya seperti kumparanWOMAN rangkum dari berbagai sumber.

1. Minim kritik dan pendapat yang tidak perlu

Dengan mengunggah cerita soal masalah atau kekhawatiran terkait hubungan asmara kamu di media sosial, kamu sebenarnya membuka diri atas kritik dan pendapat orang lain yang sebenarnya tidak perlu.

Semakin jarang kamu membagikan cerita soal hubungan asmara, semakin sedikit kritik dan pendapat tersebut muncul. Bila kamu ingin membicarakan masalah tersebut, lakukanlah dalam kehidupan nyata dengan orang kamu kenal dan percaya.

2. Perpisahan akan menjadi lebih rumit

Ilustrasi pasangan bertengkar. Foto: Kmpzzz/shutterstock

Kamu mungkin sering membagikan momen-momen menakjubkan bersama pasangan ke media sosial. Kamu memberikan akses kepada orang-orang di dunia maya terhadap hubungan asmara kamu.

Namun, ketika hubungan berakhir atau muncul masalah lain, banyak orang di media sosial akan berkomentar atau mengajukan pertanyaan yang mengganggu. Dengan menjauhkan hubungan asmara dari paparan media sosial, kamu dapat fokus mengatasi masalah atau perpisahan dengan pasangan.

3. Lebih menikmati kebersamaan dengan pasangan

Menghabiskan lebih sedikit waktu di media sosial berarti kamu memiliki lebih banyak waktu untuk bersama pasangan. Pertimbangkan untuk menghabiskan malam tanpa ponsel kamu seminggu sekali.

Cukup duduk dan makan malam dengan pasangan, serta lakukan percakapan mendalam tentang perasaan dan emosi kamu. Terhubung dengan pasangan kamu pada tingkat yang lebih dalam akan membuat kalian semakin bahagia.

4. Menjaga privasi

Ilustrasi Hubungan Asmara yang Sehat Foto: Dok. Shutterstock

Menjaga privasi hubungan asmara sebenarnya bukan berarti tidak pernah membicarakannya atau menceritakan apa yang terjadi dalam kehidupan cintanya. Menjaga hubungan asmara tetap di ranah privat berarti kamu lebih memprioritaskan keintiman dengan pasangan. Kamu juga lebih tenang karena tidak terpaku pada validasi orang lain bahwa kamu bahagia dalam hubungan kamu.

Bila kamu ingin membagikan soal hubungan asmara ke media sosial, kamu mungkin perlu menimbang-nimbangnya terlebih dahulu. Orang lain tidak perlu mengetahui rahasia terdalam soal hubungan asmara kalian.

Comments are closed.