2 Minggu Setelah Reza Gunawan Meninggal, Dewi Lestari: Kami Masih Beradaptasi

Keluarga almarhum Reza Gunawan saat acara tutup peti di rumah duka Green Heaven Pluit, Jakarta, Kamis (8/9/2022). Foto: Agus Apriyanto

Duka mendalam masih dirasakan Dewi Lestari atas meninggalnya sang suami, Reza Gunawan, pada (6/9) lalu. Kini, Dewi masih berusaha untuk terbiasa hidup tanpa kehadiran sang suami.

Dewi Lestari meluapkan perasaannya itu lewat unggahan di Instagramnya baru-baru ini. Ia membagikan video yang memperlihatkan kebersamaan Reza bersama anak-anak semasa hidupnya.

Dalam unggahannya itu, Dewi menuliskan kegiatan sehari-hari yang biasanya melibatkan peran Reza sebagai seorang ayah maupun suami.

Keluarga almarhum Reza Gunawan saat acara tutup peti di rumah duka Green Heaven Pluit, Jakarta, Kamis (8/9/2022). Foto: Agus Apriyanto

“Siapa yang kini mengiringi Atisha bernyanyi, mengajaknya tanding catur, bermain board game, mencarikannya berbagai program belajar yang menantang? Siapa yang kini melatih Keenan bermusik dengan tekun, mencarikan akses ke berbagai kursus, menyusunkan sistem untuknya belajar?,” tulis Dewi.

“Siapa yang memandu kami urusan teknologi, gawai, kesehatan fisik dan batin? Dari mana kami bisa mendapatkan nasihat dan analisis jitu untuk hampir semua persoalan?” lanjutnya.

Dewi mengatakan, siapa pun tak akan pernah bisa menggantikan posisi dan peran Reza di dalam keluarganya, termasuk dirinya sekali pun.

“Peranmu tak tergantikan. Sekeras-kerasnya aku mencoba, tetap tidak akan menyamai fungsi dan posisimu. I can never replace you. Nobody can ever replace you,” ungkap Dewi.

Walaupun tak akan ada yang bisa menyamai peran Reza sebagai seorang ayah untuk anak-anaknya, namun Dewi akan tetap berusaha mencoba mengisi posisi tersebut dengan semaksimal mungkin.

“Meski demikian, sebaik-baiknya aku akan berusaha mengisi celah yang ada, dengan segala kelebihan dan kekuranganku, memberi warna baru pada keluarga kecil kita. Pasti tak sama, dan tak akan pernah lagi sama. Namun, kuharap daya upayaku akan cukup,” tulisnya.

Tak mudah bagi dia dan anak-anak untuk membiasakan hidup tanpa kehadiran Reza. Dewi pun menegaskan, sosok Reza tak akan pernah tergantikan di hati orang-orang yang menyayanginya.

“Saat ini kami masih tertatih beradaptasi dengan hari-hari tanpamu. Even though we fumble and stumble, we’ll keep on going, knowing that you’ll live in our hearts, in the utmost special place that’s simply irreplaceable. We miss you dearly,” pungkas Dewi Lestari.

Laporan: Karina Savitri

Comments are closed.