2 Destinasi Wisata Andalan Kotawaringin Barat Masuk dalam Event API 2021

API 2021

InfoPBUN, KOTAWARINGIN BARAT– Setelah Coto Menggala masuk dalam 3 besar kategori makanan tradisional terpopuler pada ajang API 2020 lalu berhasil melambungkan nama Kotawaringin Barat ditingkat nasional. Ditahun 2021 Kotawaringin Barat kembali masuk dalam event API 2021 yakni Taman Wisata Alam Tanjung Keluang dan Rain Forest Trekking Tanjung Puting.

Sejak 2016 hingga kini Anugerah Pesona Indonesia (API) rutin diselenggarakan, API menjelma menjadi harapan berkembangnya pariwisata hingga pelosok Nusantara.

Kadis Dispar Kobar, Wahyudi, mengatakan patut berbangga karena masuk 2 kategori sekaligus.

“Alhamdulillah, kita harus kerja keras lagi, pandemi memang membuat tatanan pariwisata gulung tikar, tapi diwaktu yang bersamaan kita terus berusaha menggaungkan pariwisata Kotawaringin Barat ke tingkat nasional ataupun internasional,”ujar Wahyudi. Jumat, (2/07).

TWA Tanjung Keluang masuk dalam kategori Ekowisata Air, dan Rain Forest Trekking Tanjung Puting masuk dalam kategori Olahraga dan Petualangan.

Wahyudi juga meminta dukungannya kepada seluruh masyarakat Kotawaringin Barat untuk vote melalui media sosial dan juga sms.

“Teman-teman bisa sms dengan cara krtik API 9i dan 7i, lalu jangan lupa like Instagram @ayojalanjalanindonesia juga like di channel youtube @apiaward,”tutup Wahyudi.

API 2021

Comments are closed.