10 Warga Depok Terkonfirmasi Positif Corona Varian Delta

Ilustrasi Virus Corona. Foto: Shutter Stock

Sebanyak 10 spesimen pasien corona warga Depok yang dikirimkan ke Laboratorium Whole Genome Sequencing (WGS) LIPI menunjukkan positif corona varian Delta B.1.617.2.

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, spesimen itu dikirimkan dari pasien corona dengan cycle threshold (CT) values di bawah 30 dan sejumlah kriteria.

Kriteria tersebut adalah penularan yang lebih cepat, orang yang mendarat dari luar negeri, dan sampel dari orang yang telah divaksin tetapi terinfeksi, serta penyintas corona.

“Hasilnya, 10 menunjukkan varian Delta COVID-19,” ungkap Idris, Minggu (4/7).

Karena itu, pihaknya meminta warga untuk waspada dan terus disiplin prokes. Sebab, tingkat penularan varian delta lebih cepat dan membutuhkan penanganan yang lebih banyak.

Sementara itu, dalam tiga pekan terakhir, positivity rate di Depok mencapai 42,23 persen. Keterisian tempat tidur baik di perawatan pasien biasa maupun ICU di atas 95 persen.

“Kami mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan mentaati peraturan PPKM Darurat,” tegasnya.

Dalam masa PPKM, warga diimbau untuk menggunakan masker dua lapis. Selain itu, masyarakat juga diminta untuk melakukan 6M: menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan menghindari makan bersama dan meningkatkan perlindungan.

Comments are closed.