Usai Corona, Bakal Banyak Masyarakat yang Punya Mobil Baru

Jakarta – 

Pandemi corona telah memberikan dampak serta perubahan yang signifikan terhadap kebiasaan masyarakat saat ini. Bahkan berawal dari masalah kesehatan ini, membuat masyarakat mengubah cara beraktifitas mereka sehari-hari.

Melihat dari pola masyarakat yang mulai memperlebar jarak dengan orang lain, menggunakan kendaraan umum seakan menakutkan. Pola ini akan terefleksikan ke dalam kebutuhan untuk membeli kendaraan baru. Hal ini membuat BMW Group memprediksi penjualan mobil akan meningkat setelah pandemi virus corona ini berakhir.

“Kita pasti berharap COVID-19 segera selesai. Setelah itu pasti orang ingin berada di dalam kendaraan pribadi mereka. Kita melihat ini ada peluang lagi ke depannya karena orang menghindari kedendaraan umum jadi setelah keadaan ini berakhir ada peluang baru untuk BMW,” tanggap Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania dalam video peluncuran mobil tersebut, Jumat (3/4/2020).

Setelah melewati masa kebijakan kerja dari rumah selama 3 minggu, Jodie mengatakan belum dapat memberikan pandangannya, terhadap pasar mobil Indonesia khususnya di segmen mobil mewah. Menurutnya situasi seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya.

“Memang situasi ini pertama kali jadi bahkan untuk perusahaan otomotif ini keadaan darurat bahkan kita belum tahu kedepannya seperti apa,” tambah Jodie.

Saat ini upaya BMW di Indonesia adalah menjaga keberadaan mereknya dengan terus memberikan informasi terkait lini produk. Dengan demikian ketika kondisi kembali normal konsumen yang telah melewati masa sulit ini sudah menentukan pilihan kendaraannya.

“Jadi kita lakukan inovasi terus dan kita berharap COVID-19 ini segera selesai. Kita tidak pernah berhenti terus mengkomunikasikan teknologi inovasi dan update,” tuturnya.

Upaya lainnya adalah menyiapkan penjualan secara online. BMW berencana akan membuka toko resmi di salah satu e-commerce di Indonesia. Ketika itu dimulai semua penjualan akan dialihkan ke online.

“Untuk shifting customer offline kami bekerjasama dengan marketplace membuat official store. semua transaksi akan hanya berlaku di online tidak berlaku di offline tunggu saja waktunya dalam waktu dua minggu ke depan akan punya store marketplace dan bisa memesan di online store dengan paket yang sudah kami siapkan,” kata Vice President Sales BMW Group Indonesia, Bayu Rianto dalam kesempatan sama.

Source : https://oto.detik.com/berita/d-4965388/usai-corona-bakal-banyak-masyarakat-yang-punya-mobil-baru?tag_from=wp_beritautama&_ga=2.266931534.1543423277.1586152494-1326560.1529985514

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *