Unboxing Galaxy S20 Ultra, Paket Lengkap Flagship Samsung

JawaPos.com – Samsung di Indonesia pada Februari lalu resmi menghadirkan lini perangkat flagshipnya yakni S20 Series ke tanah air. Hadir Galaxy S20 (reguler), S20 Plus, dan S20 Ultra yang menggoda para tech savvy dan gadget enthusiast di Indonesia. Itu tak lepas dari kehadiran trio perangkat papan atas Samsung S Series.

Soal Galaxy S20 Series, JawaPos.com dipercaya menjajal dan mengoprek perangkat tersebut. Seluruh aspek Samsung Galaxy S20 bakal kami ulas. Nah, menariknya lagi, handset yang kami jajal adalah varian tertinggi dari S20 Series yakni S20 Ultra dengan 12/128 GB RAM/ROM.

Sebelum menjajal, kami mereview dahulu perangkat ini dari segi paket penjualannya. Ya, kami akan melakukan unboxing terlebih dahulu. Simak seperti apa kelengkapan Samsung Galaxy S20 Ultra dari segi paket penjualan yang kami terima. Apakah sepadan dengan harganya yang ditawarkan sebesar Rp 18.499.000?

Desain Kemasan

Impresi pertama dimulai dari kotak kemasan. Samsung Galaxy S20 Ultra dari segi boks penjualan hadir dengan warna hitam pekat. Kemasan dengan warna seperti ini menurut kami mencerminkan ketegasan, kekuatan, dan tentunya elegan dan maskulin.

Meski didominasi warna hitam pekat di sisi kemasan, ada logo S20 di bagian tengah yang juga berwarna hitam. Namun, tetap terlihat karena dilapisi laminasi plastik yang membuatnya tampak berkilau. Juga ada logo S20 Ultra di bawahnya berukuran kecil. Secara umum, disainnya masih sama dengan kemasan flagship Samsung sebelumnya.

Handset dan paket penjualan Galaxy S20 Ultra. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

S20 Ultra atau mungkin S20 Series yang lain tak ada gambar detail perangkat dan keterangan lain terkait fitur-fitur yang diusungnya. Warna hitam juga melambangkan misteri dan perasaan yang dalam, mungkin Samsung tak ingin banyak bicara di awal dan ingin konsumen merasakan langsung kehebatan perangkat S20 ketika mereka langsung menggenggamnya.

Di area lain kemasan, seperti biasa hanya ada stiker berisi nomor IMEi, kode produksi, dan varian memori serta warna. Bahan dari boksnya sendiri sangat kuat dan tebal, tidak seperti kemasan ponsel ekonomis lainnya yang terkesan ringkih. Maklum, ini perangkat flagship.

Bagian Dalam

Begitu membuka kemasan, kami langsung mendapati ada satu kotak di bagian paling atas. Kotak tersebut adalah tempat dari jelly case pelindung tambahan yang sudah disiapkan Samsung.

Di sana juga terdapat dokumen-dokumen tambahan seperti panduan pengguna sampai kartu garansi resmi ditempatkan. Di bagian belakang kotak tersebut juga disisipkan SIM ejector untuk membuka dan memasukan SIM card ke tempatnya.

Handset dan paket penjualan Galaxy S20 Ultra. (Rian Alfianto/JawaPos.com)

Selanjutnya, kami langsung mendapati handset Samsung Galaxy S20 Ultra. Perangkat yang kami pegang berwarna abu-abu atau disebut sebagai Cosmic Grey. Sementara pilihan warna lainnya ada hitam atau Cosmic Black. Pada bagian bawah ada kepala charger 25-watt USB-C, kabel USB-C to USB-C, USB-C in-ear headphones dengan merek AKG dan sepasang eartips pengganti.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, unboxing Galaxy S20 Ultra sudah siap pakai saat tiba ke tangan konsumen. Di bagian perangkat, area layar sudah dilapisi anti gores bawaan. Sementara hadirnya jelly case atau casing pelindung tambahan juga semakin membuat perangkat ini siap untuk digunakan tanpa takut tergores atau kotor.

Ulasan selengkapnya terkait Galaxy S20 Ultra akan segera kami sajikan. Tunggu saja.

Source : https://today.line.me/id/pc/article/Unboxing+Galaxy+S20+Ultra+Paket+Lengkap+Flagship+Samsung-8lzDlR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *